Ambulance Bantuan Donasi Masyarakat Indonesia Melalui Lazis Muhammadiyah Telah Siap di Gaza Palestina

Media sosial

Bantuan Lazismu berupa mobil Ambulan telah siap di Gaza, Palestina. Bantuan 1 unit Ambulan medis jenis ICU donasi dari masyarakat Indonesia melalui Lazismu itu diserahkan kepada Rumah Sakit Al-Shifa (shifa hospital) di kota Gaza Palestina. Serah terima dilakukan oleh perwakilan lokal Lazismu di Gaza kepada Direktur Rumah Sakit Al-Shifa, ahad siang, 30/05/2021.

Rumah Sakit Al-Shifa, lebih dikenal sebagai Rumah Sakit Dar Al-Shifa adalah kompleks medis terbesar dan rumah sakit pusat yang ada di Jalur Gaza, Palestina. RS ini terletak bersebelahan dengan Rimal Utara di Kota Gaza, tepatnya di persimpangan Jalan Ezz El-Din Al-Qassam dan Jalan Al-Wahda di wilayah barat tengah Kota Gaza. Rumah Sakit ini berdiri pada tahun 1946 di atas lahan seluas 45.000 persegi meter. Di kompleks ini terdiri dari beberapa bangunan beberapa lantai, dan melayani wilayah cakupan layanan khusus Gaza. Jumlah tenaga karyawan baik medis maupun non medis sebanyak 1.487 orang.

Layanan yang ada di RS ini mencakup spesialisasi tiga rumah sakit khusus, yaitu Rumah Sakit Bedah, Rumah Sakit Internal, dan Rumah Sakit Kebidanan dan Ginekologi. Total kapasitas klinis yang ada di RS 564 tempat tidur dan 93 tempat tidur perawatan primer. Kepemilikan tanah dan bangunan berafiliasi dengan Pemerintah terutama Kementerian Kesehatan Palestina.

Rumah sakit ini memberikan pelayanan dan penanganan terhadap para korban kebiadaban zionis Israel, terutama pemulasaraan korban meninggal dan perawatan orang luka serta cacat, atas serangan bombardir rudal yang menghantam kawasan pemukiman di Gaza.

Direktur Rumah Sakit al-Shifa mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian masyarakat Indonesia melalui Lazis Muhammadiyah. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pertolongan kegawat-daruratan kepada warga Gaza yang sakit atau menjadi terkorban serangan Israel. Bantuan ini juga menjadi penanda eratnya hubungan antara masyarakat Indonesia dengan warga Palestina yang sedang terjajah oleh zionis Israel. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?