Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Adik Irwan, remaja berusia 11 tahun itu tak kuasa menahan kegembiraannya, setelah Lazismu Lamongan didampingi Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Banjarmadu Cabang Karanggeneng menyerahkan bantuan kursi roda pada Kamis, 4/1/21 di kediamannya, Desa Banjarmadu Kecamatan Karanggeneng, kabupaten Lamongan.

Maklum, sudah lebih dari 11 tahun usianya, cita-cita miliki kursi roda baru terwujudkan. Penyakit polio yang menyerangnya sejak kecil mengharuskan ia terus menerus berada dirumah dan tak bisa berjalan serta bermain sebagaimana teman-temannya sebayanya.

Bahkan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya pun, ia harus digendong oleh ibunya. Sesekali waktu ia bahkan harus menyeret tubuhnya, hanya sekedar ingin melihat pemandangan di depan rumahnya.

“Sudah sejak lama Mas, saya kepingin membelikan kursi roda ke Irwan, tapi bapak ini hanya kerja kuli biasa, uangnya hanya cukup untuk makan sehari hari,” kata Rokib, ayah Irwan.

Ayah Irwan, Rokib bekerja serabutan. Menjadi kuli apa saja ia lakukan untuk memenuhi nafkah keluarganya. Bersama istrinya, ia membuka warung jajan kecil-kecilan di depan rumahnya setelah mendapatkan bantuan UMKM dari pemerintah.

Taufiq, Sekretaris PRM Banjarmadu yang ikut mendampingi saat acara penyerahan kursi roda menambahkan bahwa keluarga pak Rokib baru setahun pindah ke Lamongan, setelah selama beberapa tahun menetap di Surabaya.

“Kami PRM bersama seluruh elemen, akhirnya sepakat untuk bersama-sama membantu keluarganya, dengan menjadi penghubung agar adek Irwan mendapat kursi roda,” sambung Taufiq.

Sementara itu, Irvan Shaifullah, Amil Lazismu Lamongan mengatakan bahwa pendampingan kepada Adik Irwan akan dilakukan secara bertahap.

“Pertama kemarin kami serahkan bantuan sembako dan kursi roda, Minggu depan akan kami agendakan untuk memberikan layanan kesehatan ke rumah sakit terdekat, minimal untuk mendapatkan keterangan medis lebih lanjut dan juga intervensi kepada penyakit yang dideritanya,” jelas Irvan.

Tak lupa, Irvan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur dan muzaki yang mempercayakan amanah Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS)-nya melalui Lazismu.

“Terimakasih banyak kepada para dermawan, kepercayaan dan amanah dari bapak ibu semua akan kami tunaikan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Irvan. (Irv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *