Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Sigap dan Peduli, dua kata yang begitu mudah diucapkan namun berat dilaksanakan. Motto Korps Ambulan Lazismu se-Jatim itu menjadi pelecut semangat, terutama bagi Agus Salim untuk terus sigap dan peduli kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan tanpa pandang waktu.

Agus Salim, Kepala Kantor Lazismu Kota Pasuruan yang juga merangkap sebagai awak Ambulan, sehari-hari bertugas penuh semangat dengan dinamika yang tinggi. Pagi hari datang ke kantor menjalankan tugasnya sebagai Kepala Kantor mengkoordinir para Amil dan staf, siang hingga malam hari membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan, terutama kebutuhan mobil ambulan.

Tiada kata lelah dan letih, semua tugas dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Pada periode ini Agus Salim diberi amanah oleh Pengurus Lazismu Kota Pasuruan untuk menjabat sebagai Kepala Kantor atau manager. Namun hal itu tidak meninggalkan tugas lamanya, sebagai awak Ambulan. Selain belum ada pengganti, juga selama ini Agus Salim cukup lihai, gesit dan cermat dalam mengoperasikan mobil Ambulan layanan ummat.

Pernah suatu ketika Agus Salim dan kru Ambu-lan tidak pulang selama 3 hari karena menolong korban kecelakaan. Ia dan kru mengambil korban dari TKP dan membawanya ke Rumah Sakit (RS) terdekat. Oleh RS terdekat kemudian dirujuk ke RS kota domisili korban untuk penanganan lebih lanjut. Agus Salim pun sigap bergerak antar kota untuk menolong korban. Sesampai di RS tujuan, Agus Salim kembali mengemban tugas mengantar korban kecelakaan tersebut ke RS di Solo Jawa Tengah, untuk penanganan menyeluruh karena korban patah tulang. Ia baru pulang setelah estafet tugas dengan kru Lazismu Solo untuk pengantaran pasien pulang kembali ke kota asal. Itulah semangat membara Agus Salim. (Adit)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *