Aisyah dan Putri dari Ngadiluwih Kediri Sisihkan Uang Jajan Untuk Bantu Adik-adik Kecil Yang Menderita di Palestina

Media sosial

Hari Senin siang, 11 Juni 2018, AISYAH NURSHAFA’A OKTIZAIN bersama dengan adiknya PUTRI SYAFIRA NUR IZA datang berkunjung ke kantor Layanan Lazismu di Ngadiluwih, Kabupaten Kediri. Mereka berdua punya satu tujuan mulia, yakni mendonasikan uang yang ada di celengan untuk saudara-saudara sesama yang menderita di Palestina.

“Uang celengan kami hanya ada Rp. 300 ribu. Semoga bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kami di Palestina, terutama adik-adik kecil yang menderita disana” ungkap Aisyah polos.

Alasan Aisyah mendonasikan celengannya karena ia merasa kasihan dengan kondisi anak-anak yang ada di Palestina dimana orang tua mereka berjuang demi kebebasan dari penjajahan bangsa Israel. “Kasihan mereka sengsara karena kekejaman Israel” keluh Ais, panggilan akrab salah satu murid di SD MUTU (Muhammadiyah 1) Kediri itu.

Ais menjelaskan bahwa uang donasi sebesar 300.000 Rupiah itu merupakan hasil ia dan adiknya Putri Syafira Nur Iza menyisihkan uang jajan sehari-hari. “Alhamdulillah, kami masih bisa menyisihkan uang jajan kami. Kami merasa iba dengan kondisi teman-teman (anak-anak) di Palestina. Berita terkini itu saya dapat dari berbagai media” tutur Ais.

Semoga sikap mulia dan semangat filantropi cilik Ais menular dan berkembang pada teman-temannya khususnya di Ngadiluwih, Kabupaen Kediri. (elvi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?