Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Program Indonesia Mobile Clinic yang didengungkan oleh Lazismu mendapat perhatian masyarakat luas, khususnya warga di Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik. Ribuan warga desa itu, melalui Kantor Layanan Lazismu (KLL) DudukSampeyan, bersama-sama mengumpulkan dana dengan menggunakan kupon guna merealisasikan program kesehatan ummat tersebut.

Dana yang telah terkumpul tersebut diwujudkan sebuah mobil Innova dan perlengkapan medis. Nantinya mobil itu akan digunakan untuk bergerak dan berkeliling desa oleh Tim Lazismu KLL DudukSampeyan, yang salah satu personelnya adalah seorang dokter, guna melayani pengobatan gratis bagi warga desa di Kecamatan tersebut.

Launching Mobile Clinic KLL DudukSampeyan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad, 13 Agustus 2017, di Masjid At-Taqwa DudukSampeyan, Gresik. Acara dihadiri oleh para Pimpinan Muhammadiyah, Ortom, AUM dan Lazismu dari tingkat Daerah Gresik dan Kecamatan (Cabang) serta ratusan warga DudukSampeyan. Tak ketinggalan aparat dan unsur pemerintahan desa turut menyaksikan. Sebelum launching didahului dengan Pengajian Ahad Pagi, yang diisi oleh Ust. Drh. Zainul Muslimin.

Ustadz Drh. Zainul Muslimin, Ketua Lazismu Jawa Timur, ketika meresmikan Mobile Clinic tersebut menyampaikan apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan warga DudukSampeyan berpatungan (urunan) dana guna membeli sebuah mobil dan perlengkapan medis lainnya dalam rangka mewujudkan program Indonesia Mobile Clinic. Ia berharap agar gerakan mulia ini menjadi teladan nyata dan menginspirasi bagi masyarakat lainnya. “Semangat al-Maun yang luar biasa, melayani warga yang membutuhkan akan layanan pengobatan gratis dengan bergerak keliling dari desa ke desa. Sangat Bermanfaat dan semoga sukses” katanya dengan penuh haru. (Adit).

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *