Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Foto Lazismu Jatim.

Sebagai lembaga Amil Zakat Nasional, Lazismu senantiasa mengajak seluruh komponen masyarakat dan berbagai pihak untuk melakukan kegiatan sosial dan kepedulian terhadap sesama. Salah satunya adalah ‘Aksi Bersama Untuk Sesama’ yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 26 November 2016 di Pulau Garam, tepatnya di kabupaten Bangkalan, Madura.

Kegiatan ‘Aksi Bersama Untuk Sesama’ tersebut juga dalam rangka memeriahkan event Milad ke-107 H / 104 M Muhammadiyah di Jawa Timur. Bersama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PWM Jatim dengan jaringan RSM-nya, Lazismu se-Jawa Timur melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian 1.591 paket sembako dan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada warga kurang mampu di Bangkalan. Kegiatan tersebut disebar di 8 titik lokasi Baksos, yaitu di Stadion Gelora Bangkalan, Socah, Kwanyar, Modung, Burneh, Kamal, Labang dan Arosbaya, yang ditempatkan di Balai Desa, Amal Usaha dan Masjid / musholla Muhammadiyah.

Setiap satu paket sembako berisi 5 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak goreng. Sebanyak 1.591 paket sembako itu merupakan partisipasi dan sumbangan dari 25 Kantor Lazismu Daerah se-Jawa Timur, siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya dan para donatur. Penggalangan paket sembako dilakukan secara online melalui media sosial.

Sambutan warga dan tokoh masyarakat di setiap titik lokasi baksos luar biasa. Penerima manfaat Baksos sebagian besar adalah para janda dan lanjut usia serta sebagian lagi merupakan anak yatim / piatu. Mereka sangat antusias dan menyambut positif kegiatan sosial yang dilakukan oleh Muhammadiyah beserta jaringannya. “Mator sakalangkong dek Muhammadiyah ampon abentu kauleh (Terima kasih Muhammadiyah telah membantu saya)” kata Iful, warga Bangkalan.

   

Kegiatan itu menunjukkan hubung-an silaturrahim yang erat tanpa sekat dan secara tidak langsung meningkatkan syiar dakwah Islam yang dilakukan oleh Muham-madiyah di pulau Madura. (Adit-RED).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *