Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Rakerwil Lazismu Jatim yang dilaksanakan pada tanggal 8-9 Desember 2017 bukan saja sebagai ajang musyawarah guna menghasilkan keputusan penting bagi lembaga, namun juga sebagai momen Amil berekreasi sekaligus beramal sholeh. Rakerwil Lazismu di-dahului dengan berbagai kegiatan syiar dan dakwah sosi-al yang dikemas dalam Tour D’Baksos-2. Aksi Tour D’Bak-sos pertama diadakan pada bulan Maret 2017 di Pacitan.

Aksi Tour D’Baksos-2 tersebut, diantaranya adalah : Konvoi 30 kendaraan Lazismu se-Jatim dari kota Madiun menuju kota Magetan, hingga ke telaga wisata Sarangan, sedekah 1.000 nasi bungkus jumat berkah dan pembagian bantuan dan santunan pada Pembukaan Rakerwil di Pendopo Kabupaten Magetan.

Peserta konvoi Tour D’Baksos dari berbagai Lazismu Daerah sudah berkumpul di Islamic Center Muhammadiyah (ICM) kota Madiun sejak sebelum subuh. Setelah berbagai persiapan dan sarapan pagi, konvoi dimulai dengan kawalan Patwal Polisi. Sebanyak 30 kendaraan Lazismu, baik operasional maupun ambulan berarak dari ICM kota Madiun menuju titik-titik pemberhentian yang telah ditentukan, seperti Pasar Sayur dan Pasar Baru Magetan. Selama di perjalanan peserta menikmati suasana dan pemandangan menuju ke Magetan. Sampai di Pasar Sayur dan Pasar Baru para peserta Tour D’Baksos turun ke lokasi guna membagikan 1.000 nasi bungkus. Nasi bungkus tersebut dibagikan kepada tukang becak, sopir, satpam, pekerja kebersihan, kuli bongkar muat, pengasong, pedagang kecil, pengemis dan siapa saja yang berada di Pasar.

Selepas dari kedua pasar tersebut, rombongan konvoi bergerak melanjutkan perjalanan menuju ke Pendopo Kabupaten Magetan guna mengikuti acara Pembukaan Rakerwil Lazismu Jatim dan penyerahan berbagai bantuan dan santunan kepada penerima manfaat.

 

Setelah seremoni Pembukaan Rakerwil dan hiburan Malsi Choice band di Pendopo Kabupaten, acara berlanjut hingga menjelang Sholat Jum’at, tepatnya di Alun-alun Magetan, depan pintu masuk Pendopo. Disana ratusan relawan Lazismu Magetan telah siap membagikan 500 paket sembako kepada pembawa kupon. Ke-500 paket sembako tersebut disasarkan kepada warga fakir-miskin dan dhuafa, terutama lanjut usia, dari berbagai desa di Kabupaten Magetan.

Pembagian berlangsung tertib dan lancar dengan sistem kupon yang telah dibagikan kepada penerima sehari sebelumnya. Selain warga fakir miskin dan dhuafa, paket sembako juga didistribusikan kepada tukang becak binaan Lazismu Magetan. Kegiatan bagi-bagi sembako diakhiri dengan Sholat Jum’at di Masjid Baitussalam Magetan. Setelah Sholat Jum’at dilanjutkan berkonvoi kembali menuju ke telaga Sarangan, tempat berlangsungnya Rakerwil, dengan kawalan Patwal. (Adit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *