Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

“Alhamdulilah, omahku padang”. Ucapan penuh syukur inilah yang terucap dari seorang Kakek tua renta ketika Relawan Lazismu datang ke rumahnya di atas perbukitan kecil di tengah lahan persawahan yang kering di Desa Jonggol, Kec. Jambon, Kabupaten Ponorogo.

Itulah expresi kegembiraan yang nampak dari raut wajah Mbah Doyo, salah satu warga yang beberapa hari lalu ‘istana’ kesayangannya roboh karena termakan usia. Kayu-kayu penyangga ‘istana’ tuanya itu telah lapuk dimakan usia, ditambah terjangan panas matahari dan terpaan kencangnya angin. Berkat bantuan warga desa, rumah mbah Doyo tersebut akhirnya dapat berdiri kembali.

Kunjungan Lazismu ke rumah Mbah Doyo sebenarnya adalah sebagai tindak lanjut survey lapangan yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Pasca survey, pengurus Lazismu daerah Kab. Ponorogo menyepakati untuk memberikan bantuan berupa lampu penerangan untuk rumah Mbah Doyo.

Pemasangan listrik dilakukan tepatnya pada tanggal 10 Oktober 2017. Saat itu Relawan Lazismu membawa peralatan listrik, berupa kabel sepanjang 60 meter, dua bola lampu dan perangkat listrik lainnya. Rupanya, rumah Mbah Doyo ini selain rapun dan akhirnya roboh, juga belum terpasang listrik. Oleh karena itu Lazismu menginisiasi untuk melakukan pengadaan alat listrik.

Alhamdulilah, setelah kami memberikan sumbangan peralatan listrik tersebut, salah satu dari keluarga Mbah Doyo yang rumahnya berjarak sekitar 50 meter, mau mengikhlaskan listrik dari rumahnya untuk disalurkan ke rumah Mbah Doyo tanpa membayar sedikit pun.

Selain itu sebagai gerak langkah Lazimu dalam Memberi Untuk Negeri, diberikan pula santunan sembako kepada warga Lansia dhuafa di desa itu. Puji syukur Alhamdulillah, Pengurus Lazismu Daerah Kab. Ponorogo mengucapakan banyak terima kasih atas infaq/sodaqoh dari para muzaki. Semoga dengan usaha yang kecil ini bisa bermanfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat. (Bayu, Ponorogo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *