Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Beberapa waktu yang lalu Lazismu Bojonegoro telah melaunching Layanan Sosial berupa pengoperasian mobil ambulance bagi masyarakat yang membutuhkan. Walau dengan kendaraan second, mobil layanan sosial yang ditujukan untuk membawa jenazah itu sangat berguna dan bermanfaat.

Kini, Lazismu Bojonegoro boleh berbangga dengan menambah satu unit armada ambulance-nya. Sebuah mobil baru bertipe grand max pun telah ‘disulap’ menjadi kendaraan layanan sosial ambulance, khususnya untuk membawa pasien penderita sakit.

Menurut Sartono, pengelola layanan sosial Lazismu Bojonegoro, mobil tersebut dibeli dari dana infaq dan shodaqoh serta kedermawanan dari para muzaki, donatur dan masyarakat yang bersimpati. Dengan memiliki dua armada Lazismu Bojonegoro siap melayani warga masayarakat yang membutuhkan layanan pengantaran pasien, baik dari rumah menuju Rumah Sakit maupun sebaliknya, serta membawa jenazah dari dalam dan luar kota.

Jika sewaktu-waktu terjadi kondisi darurat bencana, seperti banjir dan tanah longsor, kedua mobil layanan sosial Lazismu Bojonegoro ini siap disiagakan guna membantu menolong para korban, jelas Sartono.

Untuk layanan sosial ini warga tidak dipungut biaya atau gratis, namun bagi pengguna yang berkemampuan diharapkan dapat berinfaq dan bershodaqoh guna menunjang operasional layanan sosial ini. Namun yang terpenting, Lazismu Bojonegoro dapat ber-manfaat bagi masyarakat luas, pungkas Sartono. (Adit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *