AYO, Jangan Kalah Dengan Adik-adik Pelajar SD/MI Yang Menyumbang Untuk Korban Longsor di Ponorogo !

Media sosial

Ponorogo Berduka. Sabtu 1 April 2017 terjadi bencana tanah longsor di Banaran Kec. Pulung Ponorogo. Puluhan warga dinyatakan hilang tertimbul longsor, puluhan korban luka dan ratusan rumah rusak. Banyak orang prihatin dan bersimpati terhadap bencana naas tersebut. Kepedulian dan rasa simpati ini ternyata juga datang dari kalangan anak-anak. Salah satunya datang dari siswa-siswi MI Muhammadiyah Caruban.

Senin, 3 April 2017 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Caruban menunjukkan rasa kepedulian mereka dengan memberikan sumbangan seikhlasnya yang disalurkan lewat Lazismu Kab. Madiun Kantor Layanan Caruban. Usai upacara bendera mereka saling bergantian memasukkan uang ke dalam kotak sumbangan. Antusiasme mereka sangat besar. Hasil yang diperoleh pun juga cukup banyak yaitu sebesar Rp. 1.644.000,00.  Dukungan dari wali murid pun juga bagus. Tidak hanya uang, sumbangan juga ada yang berupa bahan makanan seperti mie instan.

Hal ini bisa dijadikan bentuk pembelajaran karakter pada anak yaitu menanamkan rasa kepedulian dan rasa simpati terhadap sesama. Beraksi bersama untuk sesama. Semoga ini bisa menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lain dan memacu kita untuk terus berbuat kebaikan. Ini juga bisa dijadikan pemacu semangat untuk orang-orang dewasa agar berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Ayo, Jangan kalah dengan anaka-anak !

(By : Devy YKP_Lazismu Kab Madiun)

MARI KITA PEDULI !

Rekening Bencana dan Kemanusiaan Bank Mu’amalat No. 7710015635 a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?