Bagi 700 Paket Kado Ramadhan Lazismu Roadshow ke Masjid-masjid di Surabaya

Media sosial

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Keberkahan itu hendaknya diiringi oleh setiap insan Muslim dengan kegiatan gemar berbagi dan memberi.

Dalam hari-hari terakhir di bulan Ramadhan 1439 Hijriyah ini, Lazismu Surabaya terus bergiat dalam pembagian paket Kado Ramadhan, yaitu paket santunan yang diserahkan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pada Ramadhan tahun ini telah disiapkan 700 paket Kado Ramadhan yang akan dibagikan kepada yang berhak menerima, yaitu fakir-miskin, anak yatim, petugas (Merbot) Masjid dan pegiat aktifis dakwah.

Namun ke-700 paket itu dibagikan dalam beberapa tahap, salah satunya adalah di Masjid al-Azhar Dupak Bandarrejo Surabaya yang diserahkan pada hari Ahad 2 Juni 2018. Sebanyak 300 penerima santunan hadir di Masjid yang terletak di kawasan Jalan Demak Surabaya ini. Sedangkan 400 sisanya akan diserahkan melalui Masjid-masjid yang akan menjadi target Lazismu selanjutnya.

Sunarko, Ketua Lazismu Surabaya, mengatakan bahwa Kado Ramadhan juga diberikan kepada sahabat disabilitas berupa 10 kursi roda. Lazismu Surabaya juga membagikan al-Qur’an kepada Masjid-masjid di Surabaya sebagai realisasi program Wakaf al-Qur’an.

Semua itu dilakukan agar mereka yang berada dalam kondisi kekurangan dapat turut merasakan indahnya bulan Ramadhan dan merayakan Idul Fitri dengan hati yang riang gembira dan diliputi oleh suasana yang penuh kebersamaan, pungkas Sunarko. (Adit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?