Bahu-Membahu Membantu Korban Banjir Bandang di Tambakrejo, Bojonegoro

Media sosial

Bencana datang secara tiba-tiba dan mengejutkan banyak orang. Terkadang seperti tampak tidak terjadi apa-apa, namun secara tak terduga muncul kejadian bencana alam. Pada hari Senin malam, tanggal 3 April 2017 telah terjadi banjir bandang akibat hujan lebat pada pukul 17.00 – 20.00 di kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

Banjir membuat rumah warga di beberapa desa mengalami kerusakan, bahkan beberapa diantaranya roboh dan rusak cukup parah. Kerugian materiil masih dihitung. Sementara itu genangan air dan lumpur juga memasuki rumah-rumah warga.

Siang keesokan harinya, Selasa 4 April 2017, tim Lazismu dan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Daerah Bojonegoro bergerak cepat mempersiapkan 100 (seratus) buah paket sembako. Hal itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan PCM Tambakrejo bahwa Senin, 3 April 2017 telah terjadi banjir bandang akibat hujan lebat pada pukul 17.00 – 20.00 di kecamatan Tambakrejo.

Dengan mobil MDMC, Tim Lazismu bersama Ketua PC Muhammadiyah Bapak Marjudin mengunjungi korban banjir di beberapa desa di sekitar bantaran sungai yaitu desa Napis (Dusun Kalidandang, Doplang dan Windu) Sendang Jawik dan Ngrancang. Tampak rumah milik Bapak Sukar desa Ngarancang dukuh Mbegeng roboh. Lantai tanah berlumpur. Sehingga kesulitan masuk rumah. Pakaian dan surat surat penting basah dan penuh lumpur.

Senyum bahagia bahkan tangis haru tampak pada seorang Ibu atas kedatangan tim Lazismu dan LPB. Terlebih dengan datangnya bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak, warga merasa senang. Harapan dan doa dari semua pihak agar kondisi bisa pulih dan warga kembali beraktifitas seperti biasa.

#aksibersamauntuksesama
#lazismubojonegoro

 

MARI KITA PEDULI !

Rekening Bencana dan Kemanusiaan Bank Mu’amalat No. 7710015635 a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?