Bangun Gedung Dakwah & Pendidikan di Tanah Bekas Gempa di Lombok Utara

Media sosial

Bangun Gedung Dakwah & Pendidikan di Tanah Bekas Gempa di Lombok Utara

Program rehabilitasi dan rekonstruksi kawasan yang terdampak gempa bumi tahun 2018 lalu di Lekok, Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat (NTB) telah dilaksanakan. Lazismu dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jawa Timur pada 21 Februari 2019 melaksanakan proses pembangunan gedung Dakwah dan Pendidikan Muhammadiyah di Kabupaten Lombok Utara sebagai bagian dari program penanganan kebencanaan yang berkelanjutan.

Proyek pembangunan gedung Dakwah dan Pendidikan Muhammadiyah di Lombok Utara yang menelan dana sebesar 1,4 Milyar Rupiah ini didanai dari hasil penghimpunan donasi bencana gempa Lombok dari berbagai kantor Lazismu Daerah se-Jawa Timur. Gedung ini dirancang menggunakan konstruksi yang tahan gempa sehingga aman dan meminimalisir kerusakan jika terjadi gempa.

Gedung dakwah dan pendidikan itu dipergunakan sebagai sekolah Taman Kanak-kanak (TK/PAUD) ‘Aisyiyah, Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ), Sekolah Aman Bencana (SAB), pusat dakwah Muhammadiyah, kantor layanan Lazismu dan berbagai kegiatan sosial yang mendukung. Waktu pembangunan selama kurang lebih 3 (tiga) bulan. Gedung ini menempati lahan Hibbah dari tokoh Muhammadiyah di Kabupaten Lombok Utara yang dengan ikhlas memberikan tanahnya untuk sarana dakwah dan pendidikan.

Peresmian

Sesuai pada agenda Lazismu Jawa Timur (Jatim), tepatnya hari Jum’at (5/7/2019) diselenggarakan Peresmian dan Serah Terima Gedung Dakwah dan Pendidikan Muhammadiyah (GDM) Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (Jatim) ke PWM NTB di Dusun Lekok, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

https://lombokpost.jawapos.com/tanjung/06/07/2019/muhammadiyah-jatim-bangun-gedung-dakwah/

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?