Banjir di Nganjuk Wujudkan Sinergi dan Solidaritas Dalam Aksi Bersama Untuk Sesama

Media sosial

Banjir di Nganjuk Kota dan sekitarnya mengakibatkan seluruh bangunan dan jalan kotor karena endapan lumpur. Oleh karena itu pada Selasa, 17 Februari 2021 Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) bersama Lazismu dan seluruh Organisasi Otonom Muhammadiyah Kabupaten Nganjuk sinergi mengadakan kegiatan bersama.

Kegiatan tersebut dibagi beberapa lokasi diantaranya bersih-bersih Rumah Sakit Islam Aisyiah Nganjuk, bangunan Amal Usaha Muhammadiyah, kediaman tokoh Muhammadiyah dan Aisyiah Nganjuk, serta fasilitas publik seperti perkantoran dan jalan di sekitar Nganjuk Kota.

Kegiatan selanjutnya di Tiga Kecamatan yang terdampak diantaranya Nganjuk Kota (Kelurahan Bogo, Mangundikaran, Payaman) Bagor (Desa Sekarputih) dan Berbek (Desa Sonopatik dan Sendangbumen). Di daerah tersebut Tim MDMC-Lazismu mentasyarufkan makanan siap saji, sembako, dan alat rumah tangga.

Kegiatan selanjutnya yaitu pengiriman buah dan sayur dengan mobil pick up, sumbangan dari donatur asal Magetan ke dapur umum posko induk Pemkab Nganjuk di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Nganjuk, Drs. H. Sumilan, MM, mengapresiasi peran sinergi MDMC-Lazismu, Majelis beserta seluruh Organisasi Otonom dan Amal Usaha Muhammadiyah.

“Saya bangga dan terharu dengan solidaritas dan peran totalitas teman-teman relawan sekalian. Relawan dari MDMC, Lazismu beserta Ortom Muhammadiyah yang memiliki kepedulian dan aksi nyata dalam tanggap pasca bencana ini” kata Drs. H. Sumilan, MM sambil memantau situasi dana kondisi di Nganjuk.

Ketua Lazismu Nganjuk Juwari, S.Pd menambahkan bahwa Muhammadiyah melalui MDMC, Lazismu, Aisyiyah dan seluruh relawan dari Ortom Muhammadiyah tanggap dan peduli beraksi bersama.

“Alhamdulillah, Muhammadiyah melalui MDMC, Lazismu, Aisyiyah dan seluruh relawan dari Ortom tanggap dan peduli untuk turun ke lapangan. Ternyata kehadiran kita selalu dinantikan masyarakat lewat peran nyatanya dalam menangani masalah sosial keumatan” ucap Juwari ketika mendampingi para Relawan di Posko Muhammadiyha di gedung SMKM Nganjuk. (Rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?