Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) atau Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Jember hari ini, (5/7/18) mendapat bantuan peralatan dari Bank Indonesia (BI). Peralatan dimaksud untuk operasional Siaga Bencana, berupa Water Rescue yaitu sebuah Perahu Karet dan Mesin Yamaha 25 PK. Bantuan dari Bank Indonesia Jember ini dalam rangka mendukung operasi kesiapsiagaan MDMC-Lazismu jika terjadi bencana alam atau persitiwa gawat darurat.

Program Sosial Bank Indonesia atau CSR ini merupakan bentuk kepedulian BI Jember dan sekaligus apresiasi atas peran aktif MDMC Lazismu Jember dalam misi sosial kemanusiaan. MDMC-Lazismu Jember telah membuktikan partisipasinya secara aktif dalam peristiwa kebencanaan baik di tingkat lokal maupun regional. Untuk itulah BI meresponnya dengan memberikan dukungan.

Serah terima bantuan itu dilakukan di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jember yang dihadiri oleh : Mohammad Iqbal Hafiz (Bank Indonesia), Ketua PDM Jember, Kusno.,S.Ag. M.Pd dan Abdul Kamil selaku Kepala Kantor Lazismu Jember. Dari pihak MDMC hadir beberapa pengurus dan Relawan, diantaranya adalah Farud, Ghifar, Gayuh, Halim, Fuad, Diana, Mickha, Krisni dan Helen.

Dalam sambutannya pihak BI berharap semoga MDMC dan Lazismu dapat semakin memperkokoh barisan dan memantapkan langkah serta tampil terdepan dalam mengemban misi kemanusiaan yang berkemajuan. (Adit/Kham).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *