Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Bank Muamalat Kantor Cabang Mayjen Sungkono Surabaya pada Ramadhan 1439 Hijriyah ini berkesempatan menyalurkan zakatnya melalui Lazismu Jawa Timur. Penyaluran zakat yang bertema “Ramadhan Berkah, Istiqomah di Jalan Syariah” secara seremoni diserahkan pada saat acara Berbuka Bersama di kantor Cabang Bank Muamalat Jalan Mayjend Sungkono Surabaya, selasa sore 5 Juni 2018.

Dalam acara tersebut hadir jajaran Pimpinan dan seluruh staf serta karyawan Bank Muamalat Kantor Cabang Mayjend Sungkono, Ketua Lazismu Jatim dan undangan dari Panti Asuhan Yatim dan warga dhuafa di kawasan Pakis Gunung dan sekitarnya. Selain acara silaturrahim pada kesempatan tersebut juga disampaikan persembahan seni tari saman dari anak-anak Panti Asuhan Yatim dan tausiyah agama.

Menurut Pimpinan Cabang, Ibu Nabila, zakat dari bank Muamalat diwujudkan dalam bentuk bingkisan Kado Ramadhan berupa paket Sembako dan uang. Telah disiapkan sebanyak 200 paket dari Bank Muamalat Mayjend Sungkono senilai @Rp. 300 ribu yang dibagikan kepada warga dhuafa fakir-miskin, anak yatim, marbot Masjid/Musholla dan para mustahik yang berhak menerima melalui Lazismu Jatim. Selain kantor Cabang Mayjend Sungkono, seluruh kantor Cabang Bank Muamalat di seluruh Indonesia juga menyalurkan zakat kepada mustahik yang dirupakan paket bingkisan dan uang.

Bingkisan dari Bank Muamalat ini disebar ke berbagai kawasan di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik melalui jaringan Lazismu Jatim. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial perusahaan yang dalam hal ini Bank Muamalat sebagai bank Islam yang pertama sesuai syariat dan terus beristiqomah di jalan syariah, jelas Ibu Nabila.

Sementara itu ustadz drh. Zainul Muslimin, Ketua Lazismu Jatim, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas partisipasi Bank Muamalat dalam aksi berbagi dan memberi kepada sesama. Menurut ustadz Zainul hal ini harus diapresiasi dan dijadikan inspirasi bagi semua. Kegiatan berbagi yang mulia seperti ini dapat dicontoh dan diteladani terutama oleh generasi muda Muslim penerus harapan ummat. “InsyaAllah barokah dan manfaat bagi sesama yang membutuhkan”, pungkas ustadz Zainul. (Adit).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *