Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

BankZiska LAZISMU Launching Gerakan Pemberdayaan Ciptakan Wirausahawan Baru

Semangat memberdayakan sesama terus menggema dan menggelora di kalangan insan Persyarikatan Muhammadiyah. Pada hari Ahad (03/02/24), berlangsung kegiatan Launching pemberdayaan mie mitra BankZiska LAZISMU yang bertempat di komplek Gedung Dakwah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sambit, kabupaten Ponorogo.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur drh. Zainul Muslimin dan Wakil Ketua LAZISMU Wilayah Jawa Timur Dr. Ir. Agus Edi Sumanto, MM., MSi. Tampak pula tokoh masyarakat desa dan kecamatan setempat turut membaur dengan para hadirin.

Launching pemberdayaan mie ini bersamaan dengan tiga rangkaian acara sekaligus. Diawali dengan pengukuhan PCA dan PRM se- Kecamatan Sambit oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Ponorogo. Dalam waktu bersamaan juga berlangsung  baksos kesehatan oleh Rumah Sakit Umum ‘Aisyiyah (RSUA) Ponorogo dan bazar sembako murah. Telah disediakan 1000 liter minyak dan 900 kg beras kolaborasi dengan BMT Hasanah, LAZISMU KL BMT Hasanah, Surya Mart Sambit, Hasna Mart, dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Sambit. Adapun baksos kesehatan ini meliputi pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat Sambit dan sekitarnya.

Sebagai wujud untuk giat pemberdayaan para mitra BankZiska, kali ini ada 4 mitra yang ikut dalam launching mie, salah satunya ialah Heru Susanto mitra klaster Siwalan Mlarak. Keempat mitra tersebut nantinya akan dipinjami gerobak untuk berjualan wilayahnya masing-masing.

Program pemberdayaan mie mitra BankZiska ini dilaunching langsung oleh drh. Zainul Muslimin Bendahara PWM Jatim, Wakil Ketua LAZISMU wilayah Jawa Timur Dr. Ir. Agus Edi Sumanto, MM., MSi, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Ponorogo yang ditandai dengan melepas balon di halaman komplek Gedung Dakwah PCM Sambit. Kemeriahan dan kegembiraan menyelimuti acara launching tersebut.

Para tamu undangan dan hadirin disediakan mie mitra BankZiska dan teh produk dari galeri UMKM BankZiska secara gratis. Mereka sangat antusias mencicipi mie tersebut.

“Hari ini disediakan 200 porsi mie yang dibagikan gratis kepada para undangan yang hadir, konsep mie ini dibuat dengan rasa yang unik dan marketable khususnya generasi milenial, insyaallah nantinya akan tersebar di seluruh jejaring mitra BankZiska,” ujar Faruq Ahmad Futaqi Direktur Operasional BankZiska LAZISMU.

Dengan adanya launching pemberdayaan mie mitra BankZiska LAZISMU ini diharapkan bisa menjadi jalan menuju kesejahteraan bagi para mitra utamanya dan masyarakat pada umumnya. (bankziska.or.id)

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar