Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Bencana longsor di Pacitan beberapa waktu yang lalu masih menyisakan duka bagi Pak Katno. Rumah yang ia tempati menjadi salah satu korban bencana longsor. Harta bendanya juga ludes tertimbun material longsor. Saat ini, pak Katno dan keluarga kecilnya terpaksa harus meninggalkan tempat tinggal kesayangannya.

Bapak Katno tinggal di dusun Banaran, desa Tokawi, Kec Nawangan Pacitan bersama 4 anggota keluarganya, mata pencaharian beliau menjadi seorang petani, di tambah dengan musim paceklik, berdampak pada hasil panen yang minim bahkan nyaris bisa dikatakan gagal panen. Kondisi tragis sedemikian hebatnya membuat pak Katno harus lebih tabah dan giat untuk mengejar tuntutan sebagai tulang punggung keluarga. Namun hingga sekarang (4/2/2018) belum ada solusi dari permasalahan itu.

Ahad, 5 Februari 2018 Lazismu Ponorogo menyalurkan bantuan ke rumah Bapak Katno berupa 50 karung semen yang harapannya bisa sebagai tambahan material membangun rumah barunya, terkait tanah yang akan di bangunkan rumah, beliau peroleh dari saudaranya.

Lazismu berharap, dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban Pak Katno sekeluarga, sehingga rencana pembangunan rumah segera di mulai dan mencapai hasil yang terbaik.

Dalam pentasarufan ini, Lazismu Ponorogo membawa 2 pickup untuk mengangkut 50 karung semen dan 1 unit mobil taft untuk membawa kru yang bertugas. Jalur transportasi menuju lokasi bisa dikatakan ekstreme karena selain nanjak juga sempit, berkelok dan banyak dijumpai jalan yang bergelombang dengan kolaborasi berlubang. Puji syukur kepada Alloh Subhana wata’ala bahwa rombongan tiba  di lokasi dengan selamat dan bisa pulang ke ‘Markas’ Lazismu Ponorogo dengan keadaan aman dan sehat.

Pak Katno menyampaikan terima kasih kepada Lazismu, “Matursuwun engkang kathah nggeh mas, sampun dipun paringaken Semen 50 sak. Mugi-mugi punopo engkang panjenengan paringaken dumateng kluargo kulo saget kacatet ngamal kesaenan engkang pikantuk piwales saking ngarsanipun Allah ta’ala.” (Terima kasih banyak ya mas, sudah diberi semen 50 sak. Semoga apa yang anda berikan kepada keluarga saya bisa dicatat sebagai amal kebaikan yang dibalas oleh Allah ta’ala).

Bantuan ini berkat partisipasi para donatur yang senantiasa menyalurkan ZIS-nya melalui Lazismu Ponorogo. Semoga istiqomah dalam menebar kebaikan dan berkah hidupnya. Aamiin.

LAZISMU MEMBERI UNTUK NEGERI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *