Beberapa Desa di Pacitan Dilanda Kekeringan Lazismu Kirim Air Bersih

Media sosial

Memasuki musim kemarau sejumah daerah di Jawa Timur dilanda kekeringan dan kekurangan air. Salah satunya adalah kabupaten Pacitan, daerah paling barat selatan provinsi Jawa Timur.

Beberapa desa dilanda di Pacitan kekurangan air. Sementara suangai dan sumur sudah semakin minim debit airnya. Penduduk pun kesulitan untuk memenuhi kebutuhan minum dan memasak, apalagi untuk keperluan MCK.

Menyadari hal itu Lazismu kabupaten Pacitan segera bertindak dengan melakukan pengiriman bantuan air bersih. Menurut Muh. Isa Anshori, Ketua Lazismu Pacitan, Pengiriman air bersih dilaksanakan di kecamatan Sudimoro, wilayah yang beberapa waktu lalu terpapar kondisi luar biasa hepatitis A dan dilanda kekeringan yang parah (11/07/19).

Demikian pula untuk desa lainnya, air bersih dikirimkan oleh Lazismu Pacitan untuk penduduk di kecamatan Donorojo (16/07/19). Desa-desa lainnya akan menyusul setelah ada pemintaan dan disurvei secara seksama.

Isa berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh penduduk untuk memenuhi kebutuhan minum dan memasak terlebih dahulu, karena sangat mendesak. Semoga kekeringan ini dapat berakhir dengan ada solusi terutama dari Pemerintah, harap Isa.

Bagi yang ingin berdonasi untuk ketersediaan air bersih di kawasan terpencil di Pacitan dapat menyumbang melalui Lazismu, yang beralamat di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl. Cokroaminoto 15 Pacitan. Atau berinfaq melalui rekening :

INFAQ & SHODAQOH BSM 99398 2 27 00 0 00000 Infaq LAZISMU Kab Pacitan
BMI 76640 2 27 00 0 00000 Infaq LAZISMU Kab Pacitan
KEMANUSIAAN BSM 99398 3 27 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kab Pacitan
BMI 76650 3 27 00 0 00000 Humanity LAZISMU Kab Pacitan

Keterangan : BSM = Bank Syariah Mandiri dan BMI = Bank Muamalat Indonesia. (Adit)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?