Belanjakan Harta Di Jalan Yang Benar dan Jauhi Narkoba !

Media sosial

Indonesia Darurat Narkoba, narkotika dan obat-obatan terlarang. Barang haram tersebut sudah ‘menghantam’ generasi muda terutama kaum remaja dan merusak sendi-sendi kehidupan keluarga. Banyak sudah kejadian dan contoh nyata dimana narkoba telah meracuni tubuh dan jiwa para korbannya. Jika sudah demikian maka rusak dan rapuhlah generasi suatu bangsa.

Hal itu disampaikan oleh Muhammad Arifin, M.Ag, Ketua Lembaga Dakwah Khusus PW Muhammadiyah Jatim yang juga salah satu personel Bagian Penyuluhan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jatim di hadapan 500 undangan acara Gebyar Tasaruf Lazismu Surabaya, ahad 16 April 2017 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jl. Sutorejo 73 Surabaya. Ke-500 orang yang hadir adalah warga dhuafa, fakir, miskin dan anak yatim yang menerima bantuan dan santunan dari Lazismu Surabaya.

Ia menyampaikan dan juga mengajak kepada para orang tua dan generasi muda yang hadir pada acara itu untuk menjauhi narkoba agar kehidupan sehari-hari tidak berada dalam bahaya. Arifin juga mengapresiasi kepeduluan Lazismu dalam ikut serta menangani bencana yang diakibatkan oleh penyalahgunaan narkoba. Karena Jika ditelaah korban yang diakibatkan oleh bencana alam dan teroris ternyata jumlahnya jauh lebih banyak yang diakibatkan oleh narkoba.

Ketika ditanyakan tentang banyaknya penangkapan pengguna, pengedar dan bandar, serta beberapa pejabat dan aparat yang terjerumus narkoba, Arifin mengatakan bahwa itu adalah juga menjadi permasalahan kita bersama. Oleh karena itu Arifin mengajak masyarakat untuk tidak takut atau segan melaporkan kepada pihak BNN atau kepolisian jika mengetahui ada pengedar dan bandar narkoba. “Akan dijamin kerahasiaan dan kemanannya” kata Arifin.

Terakhir Arifin mengajak keluarga untuk saling mengawasi dan memperhatikan anggota keluarga lainnya agar tidak terjerembab dalam bahaya narkoba karena jika sudah terjerumus maka akan sulit penanganannya. Dan yang terpenting bagi keluarga adalah membelanjakan harta di jalan yang benar sesuai perintah Allah, seperti menafkahi keluarga, investasi, berhaji/umroh, membangun tempat ibadah, berzakat, berinfaq dan gemar bersedekah lebih mulia daripada dekat-dekat dengan narkoba walau hanya untuk meningkatkan status pergaulan. (Adit).

 

Belanjakan harta di jalan Allah… Salurkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh anda melalui Lazismu.

Transfer ke rekening Bank :

ZAKAT

  • No. 7039510809 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015630 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

INFAQ / SEDEKAH

  • No. 7039511449 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015631 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?