Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

Bentuk Tim Relawan Ramadhan 1445 H LAZISMU Jatim Libatkan Mahasiswa Beasiswa Sang Surya

Bulan Ramadhan sudah kian dekat. LAZISMU Kantor Perwakilan (KP) Jawa Timur beserta seluruh Kantor Daerah dalam menyambut dan menyemarakkan bulan Ramadhan 1445 Hijriyah akan melaksanakan berbagai aksi dan kegiatan. Serangkaian kegiatan, baik penghimpunan maupun penyaluran ZIS yang telah dipersiapkan membutuhkan sebuah Tim Pelaksana yang handal sehingga berhasil dengan baik dan lancar.

Oleh sebab itu LAZISMU KP Jatim membentuk Tim Relawan Ramadhan 1445 H dengan melibatkan para mahasiswa penerima Beasiswa Sang Surya (periode 2023-2024). Tim Relawan Sang Surya ini akan ditugaskan dalam berbagai even dan aksi kegiatan selama bulan puasa, baik di kantor perwakilan wilayah maupun daerah.

Sehubungan dengan itu maka pada hari Sabtu 24 Februari 2024, bertempat di Meeting Room lantai 2 gedung Muhammadiyah Jatim, Jl Kertomenanggal IV no1 Surabaya, dilangsungkan kegiatan Upgrading bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa Sang Surya. Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga menjelang sore ini diikuti oleh 15 orang mahasiswa penerima Beasiswa Sang Surya Plus LAZISMU Jatim dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri, Swasta dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), serta 6 orang mahasiswa magang dari UINSA dan UNESA.

Menurut Aditio Yudono, Wakil Ketua LAZIMU Jatim bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk Tim Relawan Fundraising Ramadhan LAZISMU KP Jatim, mengenalkan tentang kelembagaan LAZISMU dan mengikat para Mahasiswa Sang Surya dengan jalinan kebersamaan dalam suatu Tim.

“LAZISMU KP Jatim mengajak para penerima Beasiswa Sang Surya Plus agar senantiasa peduli terhadap sesama dengan menjadi bagian dari LAZISMU yang diikat dalam suatu tim Relawan untuk tugas-tugas Ramadhan 1445 Hijriyah” kata Aditio Yudono ketika membuka acara.

“Kami berharap  dalam kegiatan ini terbentuknya Tim Relawan terutama Fundraising LAZISMU KP Jatim. Selain itu tersosialisasikannya tentang kelembagaan dan program-program LAZISMU di kalangan mahasiswa penerima Beasiswa. Oleh karena itu mereka kami ikat dengan jalinan kebersamaan dalam suatu tim.” jelas Aditio.

Bertindak sebagai host dalam kegiatan ini Zaenal Abidin, Wakil Sekretaris LAZISMU KP Jatim guna memotivasi dan mengarahkan para mahasiswa Beasiswa dengan materi kerelawanan atau voluntary. Para peserta juga mendapatkan pengetahuan tentang kelembagaan LAZISMU dari Muhammad Masrukh, Sekretaris LAZISMU Jatim dan product knowledge berupa program- program LAZISMU dari Aditio Yudono.

Sebagai tindak lanjut dari Upgrading ini peserta mendapatkan tugas sesuai dengan bidangnya, baik di Kantor Perwakilan wilayah, maupun di Kantor Daerah, seperti bertugas di kota dan kabupaten Malang, Kediri, Jember dan Lumajang. Sementara bagi mahasiswa magang mendapatkan tugas sesuai dengan tujuan magangnya. (Ddt)

 

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar