Berangkatkan Lagi Tim Relawan untuk Satu Bulan, MDMC Jatim Ingin Support Penuh Penanganan Bencana di Palu Sulteng

Media sosial

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur melalui MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) yang di-support penuh Lazismu kembali memberangkatkan relawan untuk misi kemanusiaan membantu warga Sulawesi Tengah (Sulteng) yang menjadi korban gempa, tsunami, dan likuifasi.

Kali ini, sebanyak 12 relawan dengan keahlian di bidang manajemen posko diberangkatkan menuju lokasi bencana menggunakan penerbangan komersil Surabaya-Palu.

Keberangkatan mereka secara simbolis dilepas oleh Wakil Ketua PWM Jatim Nadjib Hamid di Kantor Muhammadiyah Jatim Jalan Kertomenanggal IV/1 Surabaya, Senin (15/10/18) malam.

Nadjib dalam kesempatan itu mengingatkan, agar niat baik untuk menolong sesama ini bisa diimbangi dengan kerja-kerja profesional dari para relawan.

“Tunaikanlah tugas mulia ini dengan sebaik mungkin sesuai keahlian yang dimiliki. Jangan sampai jadi beban. Jangan pula sembrono dan bertindak konyal saat menjalakan tugas kebencanaan,” pesan Wakil Ketua PWM Jatim ini.

Pria asal Lamongan ini menyerukan agar para relawan tidak sungkan untuk mengabarkan kebaikan kepada khalayak ramai. Terutama terkait kabar aktivitasnya menolong warga korban gempa, tsunami, dan likuifaksi di Sulteng.

“Jangan takut riya. Sebab ini adalah riya bil makruf. Kita ini sedang mengabarkan kebaikan, menggugah asa, rasa dan mengundang simpati orang untuk ikut berbuat baik,” tegasnya

Di akhir, Nadjib mendoakan relawan bisa tiba di lokasi dengan selamat dan bisa menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

“Selamat bertugas. Semoga para relawan ini senantiasa berada dalam lindungan Allah. Insyaallah, aktivitas kemanusiaan ini bernilai pahala bagi kita,” tandasnya.

Selepas mendapat wejangan itu, mereka berangkat menuju Bandara Juanda Sidoarjo dengan diantar langsung oleh Ketua Lazismu Jatim drh Zainul Muslimin.

Adapun mereka yang berangkat adalah Ahmad Mufattaichi H. (Ponorogo), Arief Wibowo J. (Batu), Radha Prasetyo A dan Yusa Feriyadi (Malang).

Kemudian Faruq Kusumanegara, Nanda Frendy Happy, Suroso dan Abizar Ramadhani (Tulung Agung), serta Fajar Kurniawan dan Rachmad Maulana (Pasuruan). Ditambah Musyaffa Basyit dan Nur Fadjri Rahmad.

Para relawan ini akan menjalankan misi kemanusiaan membantu korban gempa, tsunami dan likuifikasi di Palu, Donggala dan Sigi selama satu bulan.

Untuk men-support misi kemanusian Muhammadiyah membantu korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, Sigi, Sulteng, Lazismu Jatim menerima donasi.

Silahkan bantuan Anda salurkan melalui rekening Lazismu Kemanusiaan No. 7665 030 000 000 000 Bank Mu’amalat a/n Humanity Lazismu Jatim. Atau ke No. 9939 830 000 000 000 Bank Syariah Mandiri a/n Humanity Lazismu Jatim. (Aan / pwmu.co)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?