Berbagi Berkah Dalam Aksi Bersama Angkatan Muda Muhammadiyah di Kabupaten Probolinggo

Media sosial

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang terdiri dari PDPM, IMM, IPM, dan Tapak Suci Putera Muhammadiyah menggelar Tebar Takjil di pertigaan jalur pantura menuju Centre of Knowledge Muhammadiyah Pendil. Kegiatan yang bertajuk Berbagi Berkah Bersama Aangkatan Muda Muhammadiyah ini digelar Jumat, 1 Juni 2018 dan disuport langsung oleh Lazismu Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan berbagi berkah ini bertujuan mengkampanyekan gerakan filantropis muda. Sebagai kader Muhammadiyah, Angkatan Muda Muhammadiyah harus selalu memiliki jiwa memberi, berbagi seperti halnya simbol Persyarikatan Muhammadiyah, yaitu Matahari.

Menurut Koordinator Kegiatan, Mas Manhudi, “Sebagai kader berlogo Matahari, Angkatan Muda Muhammadiyah harus selalu mengutamakan jiwa memberi bukan jiwa meminta. Itulah yang dicontohkan Kyai Ahmad Dahlan, pendiri Persyarikatan Muhammadiyah.”

Dalam kegiatan tebar takjil ini, lebih dari 1.000 paket takjil dibagikan kepada para pengguna jalan yang lewat pertigaan pantura menuju Pendil.

Mas Adius, wakil dari Lazismu bersyukur bahwa kegiatan filantropi marak di kalangan warga Muhammadiyah mulai dari ujung timur, Paiton sampai dengan ujung barat Lumbang. (Kung/Wir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?