Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Berbagi kepada sesama tak harus berupa harta, baik uang atau bahan pokok. Namun menunjukkan perhatian dan kepedulian seperti berbagi busana yang Islami juga merupakan suatu kegiatan yang mulia, terlebih di bulan suci Ramadhan.

Lazismu Tuban pada akhir bulan Ramadhan 1439 hijriyah ini melaksanakan aksi Sedekah Sarung. Sebanyak 150 Sarung trendi dan syar’i telah disalurkan pada tanggal 11 dan 12 Juni 2018 kepada para Mubalig, marbot Masjid, warga dhuafa dan pegiat da’wah fi sabilillah yang berada di berbagai kawasan dan Kecamatan di Kabupaten Tuban.

Muzayin, Ketua Lazismu Tuban menyatakan bahwa pembagian Sarung ini bertujuan untuk mengapreasi para Mubalig, Marbot Masjid dan pegiat da’wah yang telah berjuang sebagai ujung tombak da’wah Islam.

Sebenarnya pengabdian dan perjuangan mereka untuk umat tidak sebanding dengan nilai pemberian ini. Karena mereka dalam berda’wah di masyarakat senantiasa menemui berbagai rintangan dan kendala berat. Bahkan ada dari sebagian Mubaligh dan pegiat da’wah itu yang pernah menerima berbagai tuduhan dan stigma negatif dari sebagian warga yang tidak simpati. Namun hal itu tidak mengurungkan niat dan perjuangan mereka dalam menegakkan kalimat Allah dan tersyiarnya agama Islam di muka bumi khususnya di Kabupaten Tuban.

Oleh karena itu Muzayin sangat mendukung dan mendorong perjuangan mereka agar tetap kuat dan bersemangat dengan memberikan sedikit perhatian dan kepedulian dari Lazismu sembari berharap semoga di tahun mendatang bentuk penghargaan itu bisa meningkat. “Sudah sewajarnya ummat Islam melalui Lazismu memperhatikan dan menghargai perjuangan berat mereka di jalan Allah” pungkas Muzayin. (Adit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *