Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Penjara tak ubahnya bagai siksa dunia nan sementara, sementara pengadilan sesungguhnya telah menunggu semua insan kelak di hari akhir. Sesungguhnya adzab Allah di akhirat nanti sungguh teramat pedih dibandingkan dengan hukuman yang ada di dunia ini. Oleh karena itu penting bagi kita semua agar mawas diri dan tidak terjerembab ke dalam jurang kenistaan dan lembah dosa.

Pada hari senin, 12 Juni 2017 tepat pada hari ke 17 puasa Ramadhan 1938 Hijriyah Lazismu Kabupaten gresik yang bersinergi dengan Majelis Hukum & HAM Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah Gresik mengunjungi RUTAN (Rumah Tahanan) kelas IIB, Banjarsari, Cerme Gresik. Kolaborasi sinergis antar unsur pimpinan di Muhammadiyah tersebut dalam rangka Pengajian & Buka Bersama. Disini tak ada sekat jeruji penjara, karena semua orang yang hadir berbaur menjadi satu dengan para penghuni Rutan.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 460 Narapidana yang juga merupakan Santri dalam pondok pesantren At-Taubah yang merupakan lembaga dakwah di Rutan Cerme yang bertujuan untuk membina Narapidana menuju jalan kebaikan. Dalam acara siraman rohani para santri ponpes At taubah begitu antusias saat mendengarkan Tausiyah dan Motivasi yang disampaikan oleh ust Dr. Toha Mahsun M.Pd.I, yang juga menjabat sebagai ketua Badan Penanggulangan dan Pencegahan Narkoba (BP2N) PDM Kab. Gresik.

Taufiq selaku staf Bidang Pendayagunaan Lazismu Kabupaten Gresik menegaskan bahwa kegiatan ini adalah adalah salah satu kegiatan Lazismu yang rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan. Aksi ini juga dalam rangka membantu pembina Rutan dalam berjihad fi sabilillah, memperbaiki sikap dan akhlaq para narapidana, sehingga ketika keluar rutan nanti bisa menjadi insan yang lebih baik dan cinta Islam.

Wahid salah satu Pejabat di RUTAN kelas IIB, Banjarsari Cerme Gresik mengatakan bahwa sangat salut dengan Lazismu dan seluruh pimpinan Muhammadiyah Gresik, atas kerutinannya berbagi dan berkegiatan sosial terhadap para santri ponpes At-Taubah ini. Ia juga menyampaikan bahwa dengan kedatangan Lazismu seakan menjadikan hari itu seperti hari raya untuk bagi para Santri Napi, yang biasanya tidak pernah makan ayam, ini jadi bisa makan ayam. Sebagian besar Santri merasa senang dan bahagia dan banyak pula yang mengambil nasi sampai 2 kali. “Saya tahu tapi sudahlah biarkan mereka bergembira kali ini,” seloroh Wahid.

M. Rozaq selaku bendahara Lazismu Kab. Gresik pun menambahkan bahwa kegiatan Lazismu kali ini tidak mungkin bisa terlaksana jika tanpa sumbangsih dari seluruh donatur. Oleh karenanya mewakili segenap pengurus, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan semoga Allah melipatgandakan rezekinya.

Kami mengajak seluruh umat untuk dapat menyalurkan dana Zakat, Infaq, Shodaqohnya melalui Lazismu Gresik dengan layanan jemput zakat melalui no 081331000974 atau transfer ke Bank Syariah Mandiri norek 7626262621 a.n Lazismu zakat atau ke no rek 7606060607 atas nama lazismu infaq. (Prajudi).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *