Bercita-cita Sebagai Mubalighot, Ayu Rajin Latihan Pidato dan Belajar Bahasa Arab

Media sosial

Ayu Lestari, siswi SMPN 44 Surabaya tidak kuasa menahan haru dan menyatakan kegembiraannya saat menerima beasiswa pendidikan pada acara Gebyar Tasaruf ZISKA 2017 yang diselenggarakan oleh Lazismu di Gedung Dakwah Muhammadiyah Surabaya. Ayu adalah penerima beasiswa dari Lazismu Surabaya. Ia seorang yatim, putri ketiga almarhum Supir,’i.

Didampingi sang ibu, Sumiarsih, yang sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga, siswi yang rajin sholat dhuha dan membaca al-Quran ini berharap dapat terus melanjutkan pendidikannya sampai ke perguruan tinggi. “Saya ingin bisa kuliah dan meraih kehidupan masa depan yang gemilang”.

Ayu juga sangat berharap kelak bisa meraih cita-cita menjadi juru dakwah. Demi mewujudkan cita-citanya itu, Ayu terus berlatih pidato dan belajar bahasa Arab dan bahasa Inggris. Remaja putri penghobi olah raga lari ini yakin mampu meraih cita-cita mulianya jika dilakoni dengan rajin, tekun dan kerja keras..

“Saya hanya bisa mendoakan semoga anak saya bisa menjadi anak yang shalihah dan kelak menjadi mubalighoh seperti yang diharapkan meskipun saya sebagai ibunya hanya bekerja sebagai tukang cuci dan setrika. Saya juga mendoakan semoga Lazismu bisa membantu warga lainnya yang membutuhkan, baik untuk usaha maupun untuk pendidikan,” demikian harapan bu Sumiarsih, ibunda Ayu sambil berkaca-kaca menahan haru. (Abdul Hakim-Lazismu Surabaya/Adit-RED).

 

Mari peduli pendidikan warga dhuafa,… Salurkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh anda melalui Lazismu.

Transfer ke rekening Bank :

ZAKAT

  • No. 7039510809 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015630 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

INFAQ / SEDEKAH

  • No. 7039511449 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015631 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?