Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Perubahan paradigma dalam membantu orang perlu dilakukan. Utamanya dalam pemberdayaan masyarakat agar mereka dapat berdiri di atas kaki sendiri. Mandirinya anggota masyarakat akan memberikan efek domino saling menginspirasi pada sesamanya. Memberikan bantuan yang hanya konsumtif perlu dikurangi agar masyarakat tidak bergantung. Alih-alih membantu yang ada adalah memelihara kemiskinan.

Lazismu Jember berkesempatan memberikan bantuan hewan ternak kambing untuk diternakkan oleh dhuafa (22/12). Penerima manfaat ini bernama Tija dan Cak Mol. Keduanya saling bertetangga beralamatkan di Kecamatan Pakusari, Jember. Sistem pemberdayaan ini menggunakan sistem gado. Anak-anak dari biakan hewan ternak itu akan diberikan sepenuhnya kepada penerima manfaat sedangkan indukannya akan dikembalikan sebagai penerimaan hewan ternak setelah masa gado-nya selesai.

Tija dan Cak Mol adalah inspirasi untuk mau dan bangkit secara mandiri memikul nasibnya. Lazismu Jember hanyalah stimulus yang menyediakan akses agar mereka dapat mewujudkan mimpi-mimpinya dan lepas dari jeratan kemiskinan. Meski hanya melalui hewan ternak kambing, tetapi mudah-mudahan jika dikerjakan ikhlas lillahi ta’ala akan memberikan keberkahan tersendiri.

“Mudah-mudahan kambing yang telah kami pasrahkan ke Tija dan Cak Mol dapat dikembangbiakkan secara baik,” terang Dedi Miftahul, tim Lazismu Jember yang memberikan langsung ke penerima manfaat. (yf/lazismujember.org)

[divider]

Mari Dukung Program Pemberdayaan Ekonomi Lazismu Jember dengan menyalurkan donasi, caranya:

  • Datang langsung ke kantor Lazismu di Jalan Bondoyudo No. 11 Jember Lor Patrang;
  • Jemput donasi langsung ke rumah dpnatur oleh tim Lazismu Jember; atau
  • Transfer ke rekening Bank Muamalat Indonesia – No 7310061875 an. Lazismu Jember.
  • Konfirmasi atau info: 08113669188

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *