Berikan Edukasi Tentang Zakat, Justru Banyak Ditanya Tentang Qurban

Media sosial

Memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya ummat Islam akan kesadaran berzakat terus digalakkan oleh Lazismu. Termasuk di arena Pameran Perdagangan berskala nasional.

Oleh sebab itu Lazismu Jawa Timur turut memeriahkan even Gebyar Pasar Produk Daerah 2018 di Grand City Mall Surabaya Gubeng dengan tampil pada salah satu stand pameran. Even yang memamerkan produk unggulan dari berbagai daerah se-Indonesia itu diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan dan Dinas terkait bersama Event Organizer PT. Aira Mitra Media. Selama 4 hari, yaitu tanggal 26 hingga 29 April 2018 acara dimeriahkan oleh berbagai kegiatan dari berbagai pemda, perusahaan, komunitas dan organisasi seperti promo produk, talk show, edukasi, gerakan cinta produk dalam negeri hingga pertunjukan seni musik dan band.

Stand Lazismu pada hari pertama banyak dikunjungi oleh pengunjung pameran. Selain mendapatkan brosur dan majalah, pengunjung bisa memperoleh informasi dan edukasi tentang bagaimana menunaikan zakat, infaq dan sedekah melalui Lazismu. Namun demikian ketertarikan pengunjung justru pada produk Qurban Lazismu Jawa Timur, yaitu Kornetmu dan Rendangmu. Kornetmu dan rendangmu adalah produk Qurban Lazismu Jawa Timur.

Qurban berkemajuan yang dilaksanakan Lazismu ini diwujudkan dalam bentuk pemotongan, pengolahan dan pengemasan daging tidak sebagaimana biasanya. Hewan Qurban disembelih pada hari raya Idul Adha dan hari tasyrik kemudian dagingnya diolah dan dikemas dalam bentuk kornet dan rendang guna didistribusikan kepada mereka yang berhak menerima sepanjang masa.

Nah, pada stand Lazismu di area pameran ini bagi pengunjung yang menunaikan zakat, infaq dan sedekah akan mendapatkan 1 kaleng kornet atau rendang. Lazismu juga mengadakan even Talk Show tentang zakat untuk pemberdayaan ekonomi umat di panggung pameran guna mensosialisasikan Lazismu dengan berbagai programnya dan juga berbagi informasi seputar gerakan filantrophi. (Adit)

    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?