Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Rumah Tahfidz Qur’an yang digagas oleh Lazismu Kota Pasuruan setahun yang lalu kini telah mewisuda sejumlah santri. Pada hari Ahad tanggal 11 Juni 2017 M (16 Ramadhan 1438 H) telah diselenggarakan Wisuda Tahfidz Qur’an kepada sebanyak 34 anak yang berasal dari Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Darul Arqom, TPA Baitul Huda, Pondok Darul Arqom dan perguruan SMP Muhammadiyah. Wisuda dilaksanakan secara bersama di Masjid Darul Arqom, Jl. KH. Wachid Hasyim 202 Kota Pasuruan, yang dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah, pengurus Lazismu, pengurus Masjid dan para orang tua santri.

Menurut Agus Salim, Kepala Kantor Lazismu Kota Pasuruan, program tahfidzul Qur’an (penghapal al-Qur’an) yang bernama Rumah Tahfidz ini merupakan program Lazismu Kota Pasuruan yang didukung Ma’had Umar Bin Al Khattab. Ma’had Umar Bin Al Khattab adalah suatu Lembaga Pendidikan Bahasa Arab dan Studi Islam, dikelola oleh Asia Moslems Charity Foundation (AMCF), berkedudukan di Kampus III UMSIDA dan beralamat di Kompleks Perum IKIP Gunung Anyar Blok V No. 1 Surabaya. Bentuk dukungan Ma’had Umar Bin Al Khattab adalah dengan mengirim Hafidz sebagai sarana program pengabdian.

Tujuan dari Rumah Tahfidz ini adalah melahirkan para hufadz al-Qur’an dari kalangan santri anak-anak dari berbagai Taman Pendidikan al-Qur’an dan lembaga pendidikan Sekolah formal. Para pembina Rumah Tahfidz ini didatangkan langsung dari Ma’had Umar Bin Al Khattab yang merupakan Lembaga Pendidikan Bahasa Arab dan Studi Islam ternama di Surabaya. (Adit).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *