Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

“Jumat Berkah Bersama Komunitas Abang BecakMu”. Itulah sebuah program Lazismu guna memberdayakan komunitas Abang Becak di Kota Probolinggo. Kegiatan ini merupakan sinergi antara Lazismu dengan Majelis Tabligh Dan Dakwah Khusus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Probolinggo.

Pada hari jum’at ini, 19 Mei 2017, ke-10 orang Abang penarik becak yang dundang datang menuju kediaman ustadz Harsono guna mengikuti Kajian rutin. Mereka hadir untuk mendapatkan mutiara siraman rohani bertemakan “Menuju Muslim Sejati” yang diselenggarakan oleh Lazismu. Kedatangan mereka dengan berpakaian apa adanya layaknya kerja harian seperti biasa. Beberapa dari mereka begitu bersemangat mengayunkan becaknya menuju lokasi kegiatan. Warga komunitas Abang BecakMu ini rata-rata berusia 50-68 tahun dan sebenarnya sudah tidak produktif lagi dalam bekerja.

“Mari kita bersama untuk lebih memantapkan diri kita menjadi Muslim sesungguhnya dengan senantiasa menegakkan Sholat dan menunaikan segala kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Kebaikan yang kita lakukan dimana saja dan kapan saja kita berada. Mencoba terus mengingat Allah dengan bersholawat dan dzikir di setiap kesempatan, meskipun harus mengayunkan becak. Sehingga ayunan langkah kita, cucuran keringat kita akan dicatat oleh Allah SWT sebagai Ibadah yang kelak akan menjadi saksi kita di akherat” kata Ustadz Harsono mengawali Kajiannya.

Dalam kesempatan itu Benny, Ketua Lazismu kota Probolinggo, memberikan semangat kepada Komunitas Abang BecakMu untuk terus mengikuti kajian rutin yang diselenggarakan sebulan sekali ini. “Kami dari Lazismu hanya menyalurkan titipan dari para Donatur yang menyampaikan infak dan sedekahnya kepada jamaah sekalian. Kita adalah saudara seiman dan seagama yang terus meneguhkan akidah dan keimanan kita dan berbagi kebersamaan. Karena sesungguhnya kedudukan kita sama di hadapan Allah Swt” jelas Benny kepada jamaah Kajian.

Pada kesempatan yang sama Tim Lazismu kota Probolinggo mentasyarrufkan paketan Sembako pada kajian rutin itu. “Setiap bulan sekali kita evaluasi jumlah ZIS yang diperoleh untuk segera kita distribusikan kepada yang berhak menerimanya. Karena sesungguhnya tugas kami di Lazismu bukan hanya menghimpun ZIS dari para Donatur, namun hasil ZIS itu sesegera mungkin kita tasyarrufkan, sehingga kemanfaatannya segera dirasakan oleh yang membutuhkan” Kata Maulid Agustin, salah seorang petugas Lazismu.

Setelah acara selesai tim Lazismu melakukan penggalian informasi kepada beberapa Abang Becak untuk mengetahui latar belakang kehidupan sosial ekonominya. Dimulai dari jumlah keluarga, tempat tinggal, pendapatan tiap hari, menampung keluh kesahnya dan lain sebagainya untuk dijadikan bahan pembahasan awal tim Lazismu dalam melakukan pemberdayaan di bidang ekonomi

Indahnya berbagi dan peduli sesama.

Salurkan ZIS anda melalui LAZISMU…

 

PARTISIPASI DAN DONASI ANDA bagi kaum dhuafa..

Transfer ke rekening Bank :

ZAKAT

  • No. 7039510809 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015630 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

INFAQ / SEDEKAH

  • No. 7039511449 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015631 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

KEMANUSIAAN / BENCANA

  • No. 7710015635 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

LAYANAN JEMPUT DONASI

  • Ambil Donasi, khusus wilayah Surabaya-Sidoarjo, call 031 8437191

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *