Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Bertempat di Hotel Transit Pasuruan, Lazismu se-kawasan Tapal Kuda mengadakan kegiatan Workshop. Workshop ini dikhususkan pada Manajemen Keuangan, sesuai dengan kebijakan Lazismu Wilayah Jawa Timut untuk memperkuat bidang itu dalam rangka persiapan audit eksternal.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari, mulai Jumat sampai dengan Ahad, 30 November – 2 Desember 2018, dengan mendatangkan narasumber tunggal, yaitu Sabar Waluyo, SE, Instruktur Amil tingkat Nasional.

Workshop Manajemen Keuangan yang berbasis excel standart PSAK 109 ini diikuti oleh peserta dari Banyuwangi, Jember, Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten dan Kota Pasuruan.

Dibuka oleh Ustadz Drs. Abu Nasir M.Pd.I, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pasuruan, dalam sambutannya ia mengatakan, “Suka tidak suka, mau tidak mau, Lazismu akan memasuki industri 4.0 karena itu harus siap”.

Ahmad Ridho Pambudi, Koordinator kegiatan, dalam sambutannya menjelaskan bahwa workshop ini dilatar-belakangi oleh tekad Lazismu se-Tapal Kuda untuk menyeragamkan pembukuan yang auditable.

Pada hari pertama, diisi dengan prinsip-prinsip dasar akuntansi keuangan zakat, infaq, dan materi ke-Amilan. Sedangkan pada hari kedua, mulai pagi sampai malam hari, diisi dengan latihan mengisi form-form keuangan dari data yang dimiliki masing-masing daerah.

Dengan model seperti itu diharapkan setiba di daerah masing-masing peserta sudah bisa langsung mengaplikasikan materi Workshop. Yang lebih penting lagi, pada tahun 2019, Lazismu Daerah se Koordinator Tapal Kuda telah siap dengan pembukuan keuangan yang terstandardisasi. (Rd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *