Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Pada Milad yang ke-11 Lazismu Nganjuk bertekat untuk meningkatkan kinerja dengan cara memperbesar peran anak muda dalam menggerakan Lazismu. Dengan peran anak muda, menurut Sekretaris Lazismu Mijan, SH, gerak lembaga akan lebih inovatif lagi dan akan dapat menarik muzaki untuk berderma melalui lazismu.

Dalam memperingati Miladnya pada hari ahad tangga 26 Februari 2017, Lazismu Kabupaten Nganjuk mengadakan ‘Aksi Bersama Untuk Sesama’ di gedung Muhammadiyah. Kegiatan diisi dengan penyerahan santunan kepada 30 tukang becak onthel, bea siswa kepada 26 siswa dari tingkat SD sampai Perguruan Tinggi, menyantuni 30 orang lansia/jompo dan 5 orang Marbot Masjid.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.  Nganjuk berharap bahwa kegiatan sosial Lazismu ini sebagai bagian dari gerakan dakwah Muhammadiyah yang mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah dan mencintai negerinya. Terbukti  pada awal acara dinyanyikan lagu Indonesia Raya dan didalam kegiatan Muhammadiyah selalu mengundang pihak pemerintah, kepolisian dan TNI sesuai tingkatannya. Ini sebagai bukti bahwa Muhammadiyah adalah organisasi legal, bukan organisasi terlarang dan kegiatannya sangat mulia.

Dalam kegiatan ini yang ditonjolkan adalah pembinaan tukang becak ontel yang becaknya akan di Up-grade menjadi Becak Wisata Kota Nganjuk. Nantinya Becak Wisata Kota Nganjuk akan melayani rute sebagai berikut ; alun-alun Nganjuk – Taman Rekreasi Anjuk Ladang – Candi Boto – Kerajinan Gong Loceret – Museum dr. Sutomo – Mie Ayam Kampung Tomy dan Museum Anjuk ladang, kata Divisi Pendayagunaan Suratna, S.sos, M Si. Para tukang becak ini juga akan diberikan pembinaan tentang melayani penumpang dengan baik terutama untuk keperluan wisata.

Usia sebelas tahun bagi Lazismu Nganjuk bukan waktu yang pendek. Dengan waktu sepanjang itu banyak pengalaman dan pengabdian didedikasikan kepada masyarakat. Kini Lazismu nganjuk berencana untuk mempunyai ambulance sendiri guna memberikan pelayanan pada umat. Dengan anggaran dana yang ada Lazismu Nganjuk sedikit demi sedikit berjuang mewujudkan impian untuk memiliki layanan Ambulance guna melayani ummat di Kabupaten Nganjuk. (mij).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *