Blusukan Pasar dan Lampu Merah di Barat Magetan, Amil Lazismu Serukan Donasi Untuk Korban Terdampak Gempa Bumi dan Tsunami di Palu

Media sosial

Tak lama berselang setelah terjadinya gempa bumi di Lombok NTB, negeri kita kembali menghadapi cobaan. Bencana gempa bumi 7,7 SR dan tsunami menerjang Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Setelah mendapat instruksi tentang penggalangan dana dari Pusat dan Wilayah maka Lazismu Magetan terutama KL Lazismu Barat, segera bereaksi cepat. Dengan sigap para Amil di KLL Barat menanggapi bencana tersebut dengan melakukan penggalangan dana khususnya di kecamatan Barat.

Amil Lazismu dan relawan MDMC blusukan mulai dari pasar, toko, dan perempatan lampu merah tak luput dari penggalangan. Dengan berbekal megapon Amil Lazismu menyerukan kepada warga untuk menyumbang untuk korban terdampak bencana di Sulawesi Tengah.

Warga bersimpati atas aksi solidaritas ini dengan menyisihkan sebagian rizkinya untuk Saudara sebangsa yang tertimpa musibah di Palu melalui aksi blusukan Amil Lazismu tersebut.

Erwin Puji Rahman selaku kepala KL. Lazismu Barat Magetan, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini menjadi aksi nyata bagi Lazismu sebagai solidaritas demi meringankan beban penderitaan saudara se tanah air yang tertimpa bencana.

Erwin mengungkapkan bawa aksi ini juga menjadi syiar dan da’wah Lazismu sebagai salah satu ujung tombak di PCM Barat di bidang sosial dan kemanusiaan. Dari aksi tersebut berhasil digalang dana sebesar Rp 17.288.400,- dan bantuan logistik berupa barang yang dikirimkan warga sekitar ke kantor KLL Barat.

Selain itu Lazismu juga menghimpun donasi dengan mendirikan Posko Peduli Korban Gempa dan Tsunami Palu di beberapa sudut jalan. Aksi on the road tersebut dilakukan guna memudahkan para penyumbang yang akan mendonasikan dananya melalui Lazismu.

Alhamdullilah seluruh hasil penggalangan yang diterima langsung disetor ke kantor Lazismu Kabupaten Magetan untuk dan disalurkan secara struktural. (KLL-Barat, Magetan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?