Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Bidang pendidikan senantiasa menjadi perhatian bagi Muhammadiyah sejak kelahirannya hingga saat ini. Kini melalui Lazismu, kepedulian di bidang pendidikan bagi warga dhuafa itu semakin diperhatikan.

Pada hari Sabtu, 28 Rajab 1439 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 14 April 2019 Miladiyah, Lazismu Magetan menggelar baksos berupa pemberian paket School Kit bagi 50 anak didik dhuafa. Aksi yang bertema “Study with Smile” itu dibarengi dengan pengobatan gratis untuk 110 dhuafa. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Panekan, kecamatan Panekan, kabupaten Magetan.

Dalam acara ini juga dilaksanakan Launching Kantor Layanan Lazismu (KLL) Panekan yang akan dikomandani oleh Supriyadi, S.Pd sebagai Kepala Kantor. Menurut Yakub Trijuna Kaharudin, PDM kabupaten Magetan, hal ini sesuai dengan surat Instruksi dari Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah agar Lazismu didirikan di semua tingkat struktural Persyarikatan dan AUM.

Yakub merasa bahwa dengan pembukaan kantor di Panekan ini, pengurus Lazismu Magetan dapat terbantukan dalam memberikan layanan kepada para muzaki dan mustahik. KLL Panekan diharapkan bisa turut mengkampanyekan gerakan sadar zakat dan melayani mustahik dengan sebaik-baiknya, khususnya di kecamatan Panekan.

Agenda hari pada hari itu juga melibatkan internal persyarikatan (PDM dan Ortomnya) serta RSIA Samudra Husada sebagai mitra Lazismu Magetan. RSIA Samudra Husada selama ini senantiasa digandeng oleh Lazismu Magetan dalam menggelar kegiatan baksos, khususnya di bidang kesehatan.

Dalam acara seremoni Pembukaan Baksos, juga tak luput dilakukan sosialisasi berbagai program Lazismu, seperti kaleng Filantropi Cilik dan Qurban Kornetmu + Rendangmu, kepada para undangan yang hadir, mulai dari Muspika kecamatan (camat, kapolsek, danramil, KUA), Lurah se kecamatan Panekan, dan pihak internal (PDM, PCM, PCA, PDPM, Kokam) serta masyarakat. (Ykb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *