Search
Close this search box.
Whatsapp Chat
Konsultasikan Zakat Anda kepada Kami

Corps Ambulan LAZISMU se-Jatim Siap Mensukseskan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta 18-20 November 2022

Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 akan berlangsung di Surakarta pada tanggal 18-20 November 2022. Jutaan Penggembira dan ribuan Peserta Muktamar akan memadati kota Surakarta atau Solo pada momen tersebut. Berbagai even dan kegiatan akan digelar menyemarakkan perhelatan Akbar Persyarikatan Muhammadiyah lima tahunan itu. Tentu keramaian, keriuhan, kesemarakan dan kepadatan massa akan mewarnai kota Solo.

Guna merespon hal tersebut Panitia Muktamar tentunya akan mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan menyiagakan tim Kesehatan yang memadai, termasuk menempatkan kendaraan Ambulan untuk bersiaga di berbagai titik keramaian Muktamar di kota Solo.

Dalam hal ini Panitia Muktamar akan mengerahkan armada Ambulan Muhammadiyah se-Jawa, yang salah satunya dari Corps Ambulan LAZISMU Jawa Timur. Kemudian dalam rangka kesiapan jelang Muktamar dilaksanakan Apel Kesiapan dan Parade Ambulan Muhammadiyah di area parkir Stadion Manahan Solo pada hari Sabtu pagi, tanggal 1 Oktober 2022. Apel diikuti sekitar 300 orang dengan 100 kendaraan Ambulan plus mobil Operasional MDMC dan kendaraan Pengamanan Muktamar dari internal Muhammadiyah dan aparat Polri dan Pemerintah.

Apel dihadiri oleh Kapolres Solo, Perwakilan Pejabat Pemerintah Kota Solo, PP Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah setempat dan Panitia Muktamar. Ratusan personil Ambulan Muhammadiyah dan Petugas Keamanan ditambah puluhan Relawan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) tampak berbaris di depan kendaraan masing-masing. Setelah berbagao sambutan dan pengarahan maka dilakukan parade konvoi armada Ambulan dan Kendaraan Pengamanan Muktamar berkeliling kota Solo.

Menurut Achmad Saifu, koordinator Corps Ambulan dan anggota Badan Pengurus LAZISMU Jatim, sebanyak 10 unit armada Ambulan dari berbagai Daerah di Jawa Timur dan 1 unit Food Truck Kendara Saji Makanan mengikuti kegiatan ini. Personil dan armada Ambulan Jatim telah disiapkan secara khusus guna mensukseskan jalannya perhelatan Muktamar pada November 2022 mendatang.

“Alhamdulillah Corps Ambulan LAZISMU Jatim turut serta dalam gelar Apel dan Parade Kesiapan jelang Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 pada hari ini di Stadion Manahan Solo. Sebanyak 10 unit mobil Ambulan dan 1 Food Truck dengan 22 orang personil kami kerahkan ke Solo untuk bersiap siaga menyongsong Muktamar sesuai permintaan Panitia” kata Mamak panggilan akrab Achmad Saifu.

“Insya Allah pada saat Muktamar nanti, jika dibutuhkan, Corps Ambulan LAZISMU Jatim bisa mengerahkan armada lebih dari yang ikut berpartisipasi pada Apel Kesiapan hari ini. Tentu tugas kami nanti pada saat Muktamar memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan jika terjadi kondisi emergency. Kami berharap semoga Muktamar dapat berjalan dengan sukses dan lancar serta tak menemui kendala apapun. Itulah harapan kita bersama” jelas Mamak.

Setelah kegiatan Apel Kesiapan Ambulan, siangnya dilaksanakan bersama evaluasi dan rencana tindak lanjut serta antisipasi dari berbagai perwakilan wilayah dengan Panitia Muktamar guna lebih kesiapan dan kesiagaan sedini mungkin mensukseskan Muktamar pada November mendatang. (Adt)

 

Baca Kabar lainnya

Profil

Donasi

Layanan

Daftar