Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Ribuan orang harus mengungsi seiring dengan meningkatnya status Gunung Agung di Bali menjadi level “Awas”. Lazismu bersama dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) turut membantu para pengungsi dengan membangun pos koordinasi dan menyalurkan bantuan di Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, serta para pengungsi yang berada di Kabupaten Klungkung.

Para pengungsi terutama balita di Desa Manggis dan Desa Slumbung juga mendapatkan bantuan nutrisi makanan di Dapur Balita Lazismu – MDMC. Di area ini Lazismu – MDMC mendirikan Dapur Umum Balita dibantu dengan 1 unit Mobil Dapur BPBD guna menyediakan makanan dan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi, Balita dan anak-anak.

Keberadaan Lazismu-MDMC di area Pengungsian Pasar Manggis Karangasem Bali mendapat tempat di hati warga. Tim Psikososial MDMC juga bahu-membahu memberikan pendampingan kepada anak-anak para pengungsi dengan bermain sambil belajar agar mereka tidak mengalami ketakutan dan kejenuhan pada saat kondisi siaga erupsi masih terus berlanjut.

Anak-anak pun merasa riang gembira karena mendapatkan hiburan dan edukasi tentang berbagai hal dari para Tim Psikososial MDMC. BPBD setempat mengapresiasi kegiatan ini dan Tim MDMC seakan menjadi rujukan atau contoh untuk bisa dilakukan di tempat pengungsian lainnya.

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *