Darurat Akses Cepat Layanan Kesehatan, Lazismu Gencarkan Program Indonesia Mobile Clinic (IMC) di Gresik

Media sosial

“Banyak warga sudah memiliki akses BPJS, namun tidak memiliki ongkos untuk ke rumah sakit, maka dari itu keberadaan mobil untuk pelayanan cepat akses kesehatan sangat diperlukan,” ujar Hilman Latief,Ph.D pada waktu launching program Indonesia Mobile Clinic (IMC) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Gresik, 2 Juli 2017 lalu.

Progam yang disosialisasikan sejak bulan Ramadhan 2017 ini memang menjadi program unggulan di Lazismu Gresik. “Saat ini Lazismu Gresik memang belum memiliki armada untuk akses kesehatan. Namun diharapkan dengan adanya program ini, masyarakat Gresik bisa terbantu, harapan kami para donatur bisa tergerak hatinya untuk mensupport program ini. Kami juga mengharapkan bantuan dari perusahaan-perusahaan melalui program CSR-nya (Corporate Social Responbility). Apalagi Gresik wilayah selatan merupakan daerah yang rawan, mengingat setiap tahun hampir selalu ada banjir ketika musim hujan,” ujar Minal Abidin, S.Pd selaku manager eksekutif Lazismu ketika mensosialisasikan program ini di acara parenting orangtua siswa SMA Muhammadiyah 1 Gresik (23/7).

Hal senada juga diungkapkan oleh Taufiqurahman, S.Kom selaku pengurus bidang pendayagunaan Lazismu Gresik, “Mobil ini berkonsep seperti klinik di dalam mobil, ada petugas kesehatan serta fasitas kesehatan di dalamnya. Nantinya, mobil ini akan dijadwalkan berkeliling di seluruh area desa se kecamatan Gresik. Jika kami tidak bisa menangani, bisa kami bantu untuk transportasi menuju rumah sakit secara gratis,” ungkapnya.

Dana yang dibutuhkan untuk realisasi program ini adalah Rp. 291.575.000. Dana sebesar itu untuk pembelian mobil Ambulan Nissan Evalia Rp. 216.575.000 plus karoseri perlengkapan medis Rp. 75.000.000,-. Sampai saat ini dana yang masuk baru di angka Rp. 10.000.000. “Harapan kami, semoga para donatur bisa membantu realisasi program ini. Hanya dengan minimal donasi seratus ribu, kita bisa membantu menyelamatkan jiwa banyak orang,” harap Taufiq.

Informasi lebih detail mengenai IMC dan layanan donasi, bisa menghubungi 0813-3100-097. Donasi via transfer bisa dilakukan di Nomer Rekening BRI Syariah 1034610483. (Liesna)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?