Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Sinergi dengan lembaga pendidikan terus dilakukan oleh Lazismu. Mengedukasi dan menenamkan kepada generasi penerus bangsa tentang pentingnya kepedulian kepada sesama sejak dini.

Masih dalam rangka menyemarakkan Milad ke-107 Muhammadiyah, SD Kreatif Lumajang, Lazismu dan Klinik Muhammadiyah mengadakan khitan masal pada hari sabtu 21/12/2019. Kegiatan bertempat di halaman SD Kreatif. Menurut Sudirman, panitia pelaksana, dalam khitan yang diikuti oleh 20 peserta ini berasal dari berbagai sekolah khususnya siswa SD kreatif, MI Muhammadiyah Tempeh Lor serta Kutab al-Azar dan sekolah lainya.

Sejak pagi kedua puluh anak itu menunggu antrian untuk dikhitan. Para orang tua menemani anaknya ketika proses khitan berlangsung, beberapa diantaranya berupaya menenangkan sang anak karena menjerit dan menangis ketika dikhitan. Setelah dikhitan mereka pun menerima bingkisan dari Lazismu.

Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lumajang M Taufiq menyampaikan salut dan sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh SD Kreatif bersinergi dengan berbagai pihak. Ia pun menghimbau untuk setiap ada kegiatan selalu bersinergi antar lembaga termasuk dengan Lazismu sebagai sentral pengalangan dan zakat, infaq dan shodaqoh.

Kepala sekolah SD Kreatif Rohmad Adi Waluyo menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas sinergi Lazismu dan Klinik Muhammadiyah yang mendukung kegiatan ini sehingga berjalan lancar. Ia juga mengatakan bahwa kegitan ini akan dilaksanakan setiap tahun untuk mengenalkan SD Kreatif ke masyarakat luas ungkapnya. Tampak hadir dalam acara bertema sosial ini jajaran PDM Lumajang, dr Halimi Maksum dan Drs Muari ketua Lazismu Lumajang. (Kus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *