Dengan Jualan Pentol Krikil Kuah, Seorang Gadis Lulusan SMA di Kota Kediri Ingin Hidup Berdaya dan Mandiri

Media sosial

Yang muda yang kreatif dan berdaya. Bagi kaum muda jalan memang masih panjang, namun alangkah lebih tepat jika diisi dengan aktifitas yang memberdayakan, berguna dan bermanfaat, terutama bagi diri sendiri.

Lutvita Asmarani

Lazismu kota Kediri berupaya memberikan fasilitas bagi mereka, terutama kaum muda yang mau berusaha. Lazismu mengapresiasi anak muda yang bergerak dalam rangka meningkatkan ekonominya. Bertepatan dengan hari yang berkah, yaitu hari jumat tanggal 11 Agustus 2017, Lazismu kota Kediri melaksanakan program pemberdayaan ekonomi umat.

Pemberdayaan itu berupa pinjam pakai rombong usaha. Lazismu menyediakan rombong usaha yang dipinjamkan kepada seorang wirausaha muda yang beberapa tahun lalu lulus dari SMA dan mempunyai keinginan untuk berwirausaha.

Namanya Lutvita Asmarani yang beralamat di Jl. Sunan Drajad No.15 Rejomulyo, Kota Kediri. Gadis yang masih panjang jalan hidup dan masa depannya itu tidak malu berjualan makanan kecil, PENTOL KRIKIL KUAH dan ES segar. Bagi Lutvita, yang penting usaha jualannya itu halal dan menguntungkan, serta dirinya dapat menghasilkan dan tidak menganggur.

“Memang saat ini banyak orang yang jualan Pentol, namun soal menu dan rasa pasti berbeda. Untuk itu silakan dicoba dulu,” katanya setengah berpromosi sembari tersenyum.

Mudah mudahan rombong usaha ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan perekonomiannya sehingga dapat hidup mandiri dan berdaya. Aamiin. (Sholeh/Kediri).

 

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?