Dengan KRI TNI AL, Lazismu Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Bencana Banjir di Kalimantan Selatan

Media sosial

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jawa Timur mengirim lagi bantuan logistik untuk saudara saudara kita yang tertimpa bencana. Kali ini akan didistribusikan kepada warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Bantuan dikirim melalui KRI Banda Aceh yang bersandar di dermaga Koarmada II – TNI AL, Ujung, Surabaya, selasa sore, 26/1/21.

Penyerahan simbolis bantuan logistik untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan dari drh Zainul Muslimin, Ketua Lazismu Jawa Timur kepada Laksamana Muda (Laksda) TNI I.N.G Sudihartawan, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, pada upacara serah terima bantuan dan pelepasan keberangkatan KRI di dermaga Madura pangkalan Koarmada II Ujung Surabaya. Hadir pada acara itu sejumlah pejabat Pemprov Jatim dan jajaran TNI serta para mitra sebagai undangan.

Dalam sambutannya Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh mitra yang ikut berperan aktif dalam meringankan beban masyarakat di Kalimantan Selatan ataupun Sulawesi Barat dalam memenuhi kebutuhan hidup selama dalam pengungsian.

Zainul Muslimin, Ketua Lazismu Jatim, menjelaskan bahwa kiriman bantuan logistik dari Lazismu meliputi makanan siap santap dalam kaleng (Ransum Kemanusiaan) dan berbagai sembako. Bantuan Lazismu – MDMC Jatim, Pemprov dan lembaga sosial lainnya serta dari berbagai kesatuan TNI selanjutnya diangkut oleh KRI Banda Aceh yang pada selasa malam bertolak menuju ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah, serta kami ucapkan terima kasih kepada TNI AL yang telah membantu mengirimkan bantuan amanah dari para donatur sampai ke tujuan” ucap Zainul kepada Pangkoarmada II ketika acara serah terima simbolis. (adit)

[divider]

Donasi Kemanusiaan Anda bisa ditransfer ke rekening :
  • Bank Mu’amalat No. 7710015635 a/n LAZIS MUHAMMADIYAH JAWA TIMUR
  • Bank Syariah Mandiri No 9000002221 a/n LAZIS MUHAMMADIYAH JATIM HUMANITY
  • CIMB Niaga Syariah No. 861 777 777 500 a/n LAZISMU JAWA TIMUR
  • Bank Jatim Syariah No. 6141 919 191 a/n Lazismu Jatim Infaq

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?