Dengan Kursi Roda Bu Sitriami Bisa Bergerak Leluasa dan Dapat Menghirup Udara Segar di Luar Rumahnya

Media sosial

Dalam kondisi lumpuh dan menderita suatu penyakit, hidup ini seakan terasa tersiksa, sangat terbatas dan seperti tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Apalagi jika penderitaan itu disertai dengan keadaan ekonomi yang tidak mendukung. Sungguh suatu penderitaan yang berat.

Itulah yang dialami oleh Ibu Sitriami, seorang ibu berusia 50 tahun yang telah lumpuh selama 13 tahun karena menderita suatu penyakit. Selama ini bu Sitriami hanya berbaring di tempat tidur di kamarnya dan tidak dapat kemana-mana. Ia juga tidak bisa beraktifitas sebagaimana orang normal.

Kelumpuhannya berawal dari kelelahan. Bu Sitriami dulu bekerja sebagai tukang cuci dan bantu-bantu jika tetangga ada hajatan. Karena kecapekan, ia mengalami Vertigo dan akhirnya stroke. Bagian tubuh sebelah kiri lumpuh total selama 13 tahun.

Bu Sitriami tinggal dengan anak bungsu dan menantunya di sebuah rumah sederhana di dusun Nangkaan, desa Paowan, kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Sang suami telah lama meninggalkan dunia. Namun malangnya ia tidak dipedulikan oleh anak dan menantunya, sehingga beberapa orang tetangga setiap hari datang bergantian menengok, merawat dan bahkan memberinya makan.

Atas kondisi tersebut, Lazismu Situbondo tergerak untuk melakukan sesuatu. Selain berkunjung dan bersilaturrahim juga melakukan survei atas kondisi bu Sitriami. Sebagai langkah awal Lazismu Situbondo memberikan bantuan berupa sebuah kursi roda kepada Ibu Sitriami. Kursi roda diserahkan langsung oleh Pengurus Lazismu Situbondo di kediamannya. Untuk penanganan selanjutnya atas kesehatan bu Sitriami kini sedang diupayakan untuk bisa dilakukan oleh pihak keluarga, sedangkan Lazismu memberikan pendampingan.

Berkat bantuan kursi roda tersebut, bu Sitriami bisa bergerak leluasa, setidaknya di lingkungan tempat tinggalnya. Ia pun dapat menghirup udara segar setiap pagi di luar rumah. Bantuan ini terwujud tentunya atas dukungan dari para donatur dan muzakki yang ada di Situbondo. Semoga bermanfaat ya bu..

Tentu masih banyak warga lainnya yang menderita lumpuh karena suatu penyakit atau kondisi disabilitas dan belum terbantu dengan kursi roda karena kondisi ekonomi. Oleh karena itu Lazismu sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional di bawah Muhammadiyah mengajak dan menyerukan ummat Islam untuk menunaikan kewajiban berzakat dan gemar berinfaq dan bersedekah. Mari Beraksi Bersama Lazismu. Semoga semakin bermanfaat. (Lazismu-Stb).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?