Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Tona (48 tahun) adalah seorang janda dhuafa yang hidup bersama dengan 2 (dua) anak. Saat ini Tona tengah berbaring lemah ditempat tidurnya yang sangat sederhana. Ia menderita penyakit tumor yang menjalar di tubuhnya, Hampir setahun yang lalu ia didiagnositic oleh dokter menderita tumor ganas. Namun karena alasan ekonomi, Tona enggan untuk melanjutkan berobat guna mengatasi penyakitnya. Sungguh pedih dirasakan, karena sejak itu pula Tona tidak bisa lagi beraktifitas seperti semula, sedangkan kedua anak-anaknya masih sangat membutuhkan pertolongannya.

Tona tinggal di RT.01/RW.06 Dusun Kojuk, Desa Sukokerto, Kecamatan Sukowono – Kab. Jember. Kondisinya cukup memprihatinkan. Dia hanya bisa berbaring lemah di tempat tidurnya. Beban mencari nafkah yang menjadi kewajibannya dengan menjadi buruh tani telah lama ditinggalkannya. Saat ini Tona hanya bisa berharap belas kasihan dari tetangganya, bahkan untuk beraktifitaspun tidak sepenuhnya mampu, hanya bergerak di sekitar kamar tidur saja, Bahkan kini kondisi tubuhnya semakin memprihatinkan, tampak kurus kering dengan kepala yang terlihat membesar.

Kondisi rumahnya juga dikatakan jauh dari kata layak, apalagi sejak status janda disandangnya. Setelah suaminya meninggal dunia, ia tinggal bersama kedua anaknya di sebuah rumah tua yang sudah tidak pernah lagi diperbaiki. Beberapa atapnya banyak yang bocor, bahkan kini mulai reyot dan sangat mengkhawatirkan. Hanya dinding “gedek” (anyaman bambu) yang menyekat rumah berukuran 6 x 6 meter, yang memisahkan antara kamar tidurnya, tempat anaknya, dapur maupun ruang tamu. Terlihat amat sangat sederhana, rumah dengan lantai tanah.Selain kondisinya yang memprihatinkan saat ini, Tona tidak lagi bisa menafkahi atau bahkan sekedar mengajak bercanda, menghibur dan merawat anak-anaknya yang telah yatim itu, Justru dialah yang saat ini senantiasa dihibur dan dirawat oleh anak-anak dan tetangga terdekatnya.

Dengan mata berkaca-kaca, Tona menerima bingkisan sembako yang diberikan oleh staf Kantor Layanan Lazismu Sukowono – Jember, seraya tiada henti-hentinya menyampaikan terima kasih. “Terima kasih banyak pak, sudah mau membantu saya dan anak-anak saya”, katanya dengan setengah terisak.

Lutfi Burhanullah, selaku staf Kantor Layanan Lazismu Sukowono – Jember mengatakan, bahwa ia baru mengetahui keberadaan Tona dan anak-anaknya dari informasi tetangganya. “Saat itu juga kami ke lokasi dan menyapa awal dengan memberi sembako ini. Semoga nantinya team Lazismu kabupaten Jember dan para donatur dimanapun berada bisa tergerak dan turut serta membantu meringankan beban derita bu Tona”, pungkasnya seraya berkoordinasi lebih lanjut dengan Lazismu Kabupaten Jember guna penanganan bu Tona selanjutnya.

 

Mari kita peduli kehidupan warga dhuafa,… Salurkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh anda melalui Lazismu. Transfer ke rekening Bank :

ZAKAT

  • No. 7039510809 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015630 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

INFAQ / SEDEKAH

  • No. 7039511449 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015631 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *