Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Rabu petang (06/03/2019) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Tuban mendapatkan informasi bahwa banjir setinggi dada orang dewasa telah menggenangi desa Selogabus, Kecamatan Parengan.

Malam itu juga pukul 20.00 WIB tim Lazismu dan MDMC Tuban segera berangkat menuju lokasi dengan membawa makanan (50 nasi bungkus) dan air mineral. Bantuan ini bersifat sementara dan hanya untuk kebutuhan awal bagi para korban banjir.

Selanjutnya MDMC dan Lazismu Tuban akan terus berkoordinasi dengan Rusmiadi, pemuda desa setempat sebagai penghubung, untuk mengasessment warga dan kemudian memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat selama banjir belum surut.

“Banjir ini sudah dari subuh (Rabu 06/03/19) tadi mas dan mulai siang tadi masyarakat sudah tidak dapat memasak karena banjir mulai membesar. Peralatan, perlengkapan perabotan, gas, dan kompor penduduk di desa ini semua terendam air” ucap Rusmiadi penuh harap.

“InsyaAllah kami akan segera berkoordinasi dengan yang lainnya dan akan membantu masyarakat disini” jawab Abdul Malik, Sekretaris Lazismu Kabupaten Tuban, merespon harapan Rusmiadi mewakili penduduk desa itu. “Kami akan segera kembali kesini secepatnya” kata Malik. (Adit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *