Pada Idul Adha 1438 Hijriyah, Lazismu Jawa Timur Targetkan Tebar 1.240 Hewan Qurban

Media sosial

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Timur dalam Idul Adha 1438 Hijriyah ini menargetkan bisa memperoleh hewan qurban sebanyak 1240 ekor.

Nada optimisme itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Lazismu Jawa Timur Adityo Yudono di sela-sela acara Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Qurban Lazismu se-Jatim di aula Balai Kota Pasuruan, Jalan Raya Pahlawan, Kota Pasuruan, Ahad (30/7).

”Dalam Idul Adha tahun ini, Lazismu se-Jatim menargetkan bisa memperoleh total 1240 ekor hewan qurban. Dengan rincian 400 ekor sapi, dan 840 ekor kambing,” ujar Adit penuh optimisme.

Adit menjelaskan bahwa target ini murni disusun oleh para Amil Lazismu se-Jatim, dan ini belum termasuk dalam pencatatan semua hewan qurban. ”Jadi target ini adalah target himpun murni dari Lazismu se-Jatim. Ini baru kita mulai pada tahun ini,” tegasnya.

Hendra Pornama SH, salah satu peserta Rakorsus Qurban dari Lazismu Tulungagung menambahkan target tersebut dibuat langsung oleh masing-masing Lazismu kabupaten/kota di seluruh Jatim.”Kami dari Lazismu Tulungagung menentukan target bisa memperoleh hewan qurban pada Idul Qurban tahun ini adalah sebanyak 10 ekor sapi dan 25 kambing,” ujarnya.

Dari target total hewan qurban ini, Lazismu berencana akan menyalurkan sebagian daging qurban langsung kepada masyarakat. Sisanya, akan diolah Lazismu menjadi produk-produk olahan daging, seperti sosis, rendang, abon, dan lainnya yang bisa bertahan lama. Setelahnya, Lazismu akan membagikannya kepada mereka yang berhak.

”Semuanya, baik daging langsung maupun olahan daging akan dibagikan kepada mereka yang berhak,” tegasnya.

(izzudin/aan/www.pwmu.co)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?