Di Jember, Kendaraan Roda Tiga Becak ‘Berdandan’ Ala Lazismu

Media sosial

Jum’at siang, 21 April 2017, suasana kantor Lazismu Jember sangat ramai. Tidak seperti biasanya, kali ini berjejer sekitar 11 tukang becak dan becaknya berada di halaman kantor Lazismu kab. Jember, dengan pakaian yang sederhana dan penampilan apa adanya. Para abang becak ini begitu antusias untuk memenuhi undangan Lazismu Jember. Tampak sekali raut kegembiraan pada wajah keriput mereka yang rata-rata berusia 50 tahunan lebih itu.

Sekitar jam 13.00 atau ba’da sholat Jum’at para abang becak ini sudah berkumpul semua dikantor Lazismu Jember. Mereka diundang Lazismu Jember dalam rangka untuk kegiatan Silaturohim dan penyerahan Santunan dari Donatur Lazismu. Program yang diberikan diantaranya adalah pemasangan branding Lazismu di becak. Mulai dari atap, sandaran penumpang hingga sayap kanan-kiri becak dibongkar habis oleh Tim Benah Becak untuk diganti dengan yang baru dengan branding ala Lazismu.
Setelah itu mereka masuk ke ruangan kantor untuk bersilaturohim bersama seluruh Pengurus Lazismu. Mereka juga mendengarkan Tausiah singkat dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember yang disampaikan oleh drh. H. Puput Rijalu Wijaya, Wakil Ketua PDM Jember.Program ini merupakan bentuk kepedulian Lazismu Jember terhadap masyarakat dhuafa yeng berprofesi sebagai Abang atau Tukang Becak. Profesi ini begitu melekat pada masyarakat bawah terutama kaum dhuafa. Oleh karena itu menjadi sasaran pentasyarufan bagi Lazismu Jember dan juga dalam rangka meringankan beban kehidupan beserta keluarganya.
Sebagian besar Abang Becak yang hadir berusia tua. Diantaranya ada yang anaknya masih sekolah, sehingga mereka harus terus berjuang dengan keterbatasan keahlian yang dimiliki, bahkan ada yang sudah memiliki cucu. Namun karena profesi ini satu-satunya yang bisa dilakukan untuk menopang perekonomian keluarganya, membuat mereka masih bertahan. Dengan sisa-sisa kekuatan tubuh yang mulai renta setiap hari mereka menarik Becak demi menafkahi keluarga. Mereka pun berharap ada bimbingan dan pembinaan untuk merubah pada kehidupan yang lebih baik, terutama dari Lazismu. (www.lazismujember.org).
—————————————————————-
Wujudkan kepedulian anda dengan berdonasi melalui Lazismu…

Transfer ke rekening Bank :

ZAKAT

  • No. 7039510809 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015630 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

INFAQ / SEDEKAH

  • No. 7039511449 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015631 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

atau hubungi kami di 031 843 7191

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ada pertanyaan?
Lazismu Jatim
Assalamualikum, adakah yang bisa saya bantu?