Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Sebanyak 41 lansia dhuafa di Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, menerima paket sembako dari Lazismu Kabupaten Jember (17/04/2020). Pembagian paket bantuan ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat di Desa Sidomulyo kepada Lazismu Jember.

Berdasar laporan itu, Kamiludin, Amil Lazismu langsung mensurvey lokasi, tempat dimana para lansia tinggal. Dari survey itu, ditemukan banyak lansia menghuni rumah yang tidak layak huni, mulai dari lantai yang masih berupa tanah, genteng yang sudah bocor dan dinding rumah terbuat dari gedeg.

Menurut Kamiludin, usia mereka rata-rata diatas 75 tahun, bahkan ada yang tinggal sebatang kara di rumah reot. Lansia yang tinggal sebatang kara itu, untuk makan saja mengandalkan pemberian dari saudara dan tentangga sekitar.

Meskipun di luar wabah Covid-19, mereka sudah hidup serba kekurangan. Apalagi sekarang, keadaan ekonomi yang semakin lesu, membuat mereka semakin tidak berdaya, kata Abdussalam, warga dusun Krajan Barat desa Sidomulyo.

“Hidup mereka ini serba kekurangan, rumahnya tidak layak huni, makan sehari-hari serba kekurangan. Meskipun belum ada corona, lansia ini memang sudah hidup dengan serba kekurangan,” kata Abdussalam.

Abdul Khamil, Manager Lazismu Jember menyampaikan bahwa pada musim pandemi virus Corona ini, Lazismu Jember gencar melaksanakan kegiatan ketahanan pangan bersama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). Hal itu dilakukan, untuk membantu masyarakat terdampak covid-19 agar bisa bertahan hidup di tengah lesunya ekonomi. Apalagi di Desa Sidomulyo terdapat banyak Lansia yang tinggal sebatang kara dan hidup serba kekurangan, sebelum munculnya pandemi virus Corona ini. (Lazismu Jember).

[divider]

[divider]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *