Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Direktur Utama Lazismu, Andar Nubowo (belakang tengah berkacamata) saat berfoto bersama Emeritus Senior Minister Singapura, Goh Chok Tong, dalam Singapore Summit (foto: doc andar)

Kerja nyata Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menuai apresiasi dunia internasional. Organ Muhammadiyah yang dipimpin oleh Direktur Utama, Andar Nubowo, ini dinilai sebagai salah satu peserta yang layak untuk bertemu dengan para pemimpin dunia lainnya.

Sebab, kiprah Lazismu memang demikian membahana di bawah pimpinan sosok muda yang berusia di bawah 40 tahun. “Saya mewakili Lazismu untuk mengikuti Singapore Summit 2017 yang diselenggarakan di Singapore selama 2 hari, 15-16 September,” jelas Andar kepada PWMU.CO, (15/9).

Bagi Andar, undangan Singapore ini tentu patut disyukuri karena tidak sembarang orang bisa mengikutinya. Harus punya catatan rekam kiprah yang diakui dunia.

“Program ini cukup eksklusif karena hanya ada 20 CEO atau pemimpin muda di bawah 40 tahun diundang oleh panitia,” jelas alumnus Universitas Sarbonne Prancis ini. Singapore Summit sendiri diselenggarakan oleh Institute for Societal Leadership yang berkerja sama dengan Singapore Management University dan Singapore Summit.

Dalam acara 2 hari ini, para CEO dan pemimpin muda ini akan dipertemukan dengan berbagai pemimpin penting dunia. “Acara juga akan mempertemukan para partisipan dengan para pemimpin dunia dalam mengambil kebijakan. Termasuk ibu Sri Mulyani, menteri keuangan Indonesia,” tambah Andar .

Di hari pertama (15/9), berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Andar di Singapore Summit. “Pertama, adalah welcome dinner bersama Perdana Menteri Singapura, Goh Chok Tong. Beliau sekarang Emeritus Senior Minister.”

Dalam pandangan pria kelahiran Wonosobo ini, diskusi sangat menarik karena Goh Chok Tong berbagi pengalaman bagaimana dia dia mempimpin Singapura dan kepemimpinan Singapura. Setelah itu dilanjutkan diskusi dengan Menteri Pendidikan Tinggi Singapore.

“Siangnya, kami bediskusi dengan CEO Telkom Singapura yang juga menjadi Investor Telkom Indonesia,” kata Andar menutup ceritanya. Sukses, pemimpin muda yang mendunia! (paradis/pwmu.co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *