Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Bencana banjir juga terjadi di Gresik. Sedikitnya pemukiman warga di tiga Kecamatan terendam air dengan ketinggian mulai dari 50 hingga 100 cm. Sudah empat hari ini warga di kecamatan Benjeng, Cerme dan sebagian Balongpanggang terisolir banjir. Menurut beberapa warga di sekitar lokasi, banjir tahun ini merupakan yang terparah dengan debit air yang cukup tinggi. Banjir seperti ini sebenarnya merupakan langganan tahunan akibat meluapnya Kali (sungai) Lamong yang ada di kabupaten Gresik.

Melihat keadaan itu, Lazismu memberikan bantuan 2 unit Perahu Karet kepada Lembaga Penanggulangan Bencana atau Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Jawa Timur, di area banjir Cerme, selasa 16/3/2021. Perahu karet itu digunakan oleh para Relawan MDMC untuk membantu mengevakuasi warga dan menyalurkan berbagai bantuan logistik kepada para korban yang terisolir banjir.

Penyerahan perahu karet dilakukan oleh drh Zainul Muslimin, Ketua Lazismu wilayah Jawa Timur, didampingi Sekretaris Aditio Yudono, kepada Rofii, MT., Ketua MDMC Jawa Timur di area terendam banjir kecamatan Cerme, dekat SMA Muhammadiyah 8 Gresik.

Proses serah terima perahu karet disaksikan oleh puluhan Relawan dan warga di sekitar lokasi. Dua unit perahu karet yang diserahkan Lazismu kepada MDMC Jatim saat itu juga langsung digunakan oleh para Relawan MDMC dan Lazismu setempat guna membantu warga.

Beberapa warga yang membutuhkan bantuan angkutan menuju ke rumahnya langsung diangkut dengan perahu karet. Lazismu Jatim juga membawakan bantuan sebanyak 250 paket nasi kotak untuk dibagikan kepada warga yang tidak bisa kemana-mana karena rumahnya terendam air di salah satu perkampungan yang banjirnya terparah.

Rofii, MT., Ketua MDMC Jatim mengucapkan terima kasih atas bantuan perahu karet ini dan juga memberikan penghargaan kepada para donatur yang telah sudi berbagi rizki untuk diberikan kepada warga terdampak bencana, khususnya banjir di Gresik.

“Sinergi Lazismu dan MDMC sudah terjalin erat. Lazismu merupakan mitra kami dalam penanganan bencana. Terima kasih telah membantu dengan sarana perahu karet ini. Juga kepada para donatur dan dermawan kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasinya dalam penanggulangan bencana, baik banjir gempa bumi, longor dan sebagainya. Bantuan anda sangat bermanfaat bagi mendukung kelancaran tugas para Relawan di lapangan” ujar Rofii ketika menerima perahu karet dari Lazismu. (Ad)

[divider]

Untuk liputan selengkapnya simak video ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *