Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

   

Menyertai kegiatan dakwah Islam yang dilaksanakan oleh Persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Sumenep pulau Madura, Lazismu Jawa Timur turut serta memberikan dukungan dengan membagikan Paket Santunan (Sembako) dan Layanan Pemeriksaan Kesehatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad pagi, 24 April 2017 di Masjid Darussalam kota Sumenep.

Sebanyak 1.000 orang umat Islam, khususnya warga Muhammadiyah dari Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep, hadir di Masjid tersebut guna mengikuti Tabligh Akbar dalam rangka Isra’ Mi’raj. Dalam Tabligh Akbar itu para undangan mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh DR. Abdul Mukti (PP. Muhammadiyah) dan Kang Suyoto (Bupati Bojonegoro). Panitia juga mengundang 350 warga kurang mampu dan dhuafa yang ada di Sumenep untuk hadir pada acara itu.

   

Sebanyak 508 paket sembako, terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula, telah disiapkan oleh Lazismu Jatim. Paket sembako tersebut didistribusikan untuk warga kurang mampu dan dhuafa di Sumenep (358 paket) dan di Kabupaten Sampang (150 paket). Pembagian paket itu dilakukan setelah acara pengajian usai. Penyerahan paket santunan dilakukan oleh DR. Abdul Mukti (PP. Muhammadiyah), drh. Zainul Muslimin (Ketua Lazismu Jatim) dan Ketua PDM Sumenep.

 

Selain pembagian paket santunan sembako, kegiatan juga diselingi dengan layanan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter Muhammadiyah dari Sumenep dan tim medis dari Klinik ‘Aisyiyah Pamekasan. Sebanyak 100 orang warga mengantre guna mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan, termasuk cek tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol. Tim kesehatan juga menyiagakan mobil ambulan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Rangkaian kegiatan dakwah Muhammadiyah di Sumenep diawali dengan Pengajian Bulanan PDM Sumenep oleh DR. Abdul Mukti (PP. Muhammadiyah) dan Tamhid Masyudi (PWM Jatim) di gedung Dakwah Muhammadyah Sumenep, Jl. Urip Sumoharjo, pada ahad, 23 April 2017 malam. Keesokan harinya, pada Subuh, DR. Abdul Mukti juga mengisi Tausiyah di Masjid Mujahidin, Jl. Pepaya Sumenep. Setelah Tausiyah Subuh, acara bergeser ke kawasan Pasengan guna melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid KH Ahmad Dahlan dan Madrasah Diniyah Muhammadiyah Tahfidzul Qur’an.

Layanan Pemeriksan Kesehatan Gratis

  

Kegiatan ini didukung oleh : Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA), PW. ‘Aisyiyah Jatim, LHKP PWM Jatim, Lazismu dan Klinik Aisyiyah Pamekasan, PDM Bangkalan, Lazismu Magetan, SMA Muhammadiyah Sumenep dan Catering Bunda Nur serta para donatur.
Wujudkan kepedulian anda dengan berdonasi melalui Lazismu…

Transfer ke rekening Bank :

ZAKAT

  • No. 7039510809 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015630 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

INFAQ / SEDEKAH

  • No. 7039511449 Bank Syari’ah Mandiri a/n LAZISMU PWM Jatim
  • No. 7710015631 Bank Mu’amalat a/n Lazis Muhammadiyah Jatim

atau hubungi kami di 031 843 7191

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *