Ada Pertanyaan ?

Hubungi 031-8437191

Semangat kewirausahaan harus senantiasa digelorakan terus menerus dan serius kepada kaum muda, terutama generasi muda Muslim penerus harapan ummat. Upaya itu menjadi fokus perhatian bagi Lazismu dalam rangka memberdayakan potensi kaum muda.

Lazismu Jawa Timur meluncurkan program pemberdayaan ekonomi bernama Sekolah Bisnis Lazismu (SBL). Sekolah Bisnis Lazismu (SBL) hadir dengan visi untuk mewujudkan Entrepreneur Muslim yang tangguh, sikap mental yang positif dengan pengetahuan bisnis yang baik. Nah, sebagai salah satu langkah awal untuk mensosialisasikan itu digelar seminar kewirausahaan.

Seminar kewirausahaan yang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) ini diselenggarakan di Aula KH Mas Mansyur gedung GKB-2 kampus UMSIDA, 12 November 2019. Sebagai narasumber adalah Budi Suryanto, salah seorang anggota Badan Pengurus Lazismu Jatim yang juga pelaku usaha muda yang bergerak dalam bidang produksi dan jasa.

Dalam seminar ini dijelaskan oleh narasumber Budi Suryanto bahwa menjadi seorang pengusaha atau entrepreneur itu bukanlah sesederhana berdagang, dimana hanya memproduksi dan menjual barang atau jasa. Namun diperlukan sebuah formula yang disingkat dengan MASK yaitu Mental-Attitude-Skill-Knowledge. Mental, sikap, kemampuan dan pengetahuan sangatlah diperlukan agar seseorang menjadi Pengusaha yang sukses. (Adit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *